Featured Video

Minggu, 29 Januari 2012

TUJUH PEMAIN SP DIPANGGIL-HADAPI BAHRAIN


Lima pemain muda Semen Padang (SP) kembali berkesempatan untuk berseragam merah putih.
Mereka, bersaing bersama 25 pemain lainnya asal seluruh klub peserta Liga Pimer Indonesia (LPI) untuk mengisi tempat tersisa dari 10 pemain yang telah punya tempat di barisan Aji Santoso, sang pelatih Timnas menghadapi Bahrain dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014.

Menurut CEO PT KSSP (Ka­bau Sirah Semen Padang) Erizal Anwar, kelima pemain itu, masing-masing Zico Aifa, Doni Andhika Putra, Putra Syabilunl Rozak, Ricky Akbar Ohorela, Ricard Gibert akan berangkat ke Jakarta, Minggu (29/1) pagi. Begitu sampai di Jakarta, mereka akan langsung berkumpul di Cibubur bersama pelatih Aji Santoso untuk menjalani seleksi.
“Kita berharap mereka bisa mengambil tempat di barisan pemain Timnas yang akan dipilih oleh pelatih Aji Santoso. Kare­nanya, seluruh kemampuan yang mereka miliki hendaknya dapat dimunculkan saat pelaksanaan latihan,”kata Erizal lagi.
Erizal mengakui pemain-pemain Semen Padang kali ini yang dipanggil memang mereka yang kelahiran tahun 1990. Mereka, sebut Erizal lagi, sebe­narnya diproyeksikan untuk SEA Games XVII 2013 mendatang di Myanmar. Dengan telah terben­tuknya kesatuan mereka sejak awal, Erizal melihat potensi mereka sangat besar untuk dapat berkiprah di pentas nasional karena sudah mengecap penga­laman tanding internasional sejak awal.
Selain lima pemain muda tersebut, dua punggawa Laskar Bukit Indarung lainnya, yakni Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman. Dua pemain ini, sudah dipastikan masuk dalam barisan pemain yang memang akan diterjunkan tanpa seleksi, bersa­ma delapan pemain lainnya, seperti Irfan Bachdim (Persema Malang), Syamsul Arif (Persibo), Kurnia Mega, Dendy Santoso, Gunawan Dwi Cahyo, Hendro Siswanto, Irfan Raditya (Arema), serta Wahyu Wijiastanto (Persiba Bantul)
Koordinator Timnas PSSI, Bob Hippy, di Jakarta, Kamis, menga­takan 30 pemain akan mengikuti seleksi pada akhir Januari nanti untuk dikerucutkan menjadi delapan, melengkapi 10 pemain yang sudah pasti masuk Timnas dan dibawa ke Bahrain.
"TC timnas PPD akan dikum­pulkan pada 29 Januari, di Cibubur bersama (pelatih) Aji Santoso. Nanti sejumlah pemain akan dipanggil," katanya.
Mereka yang diseleksi semua­nya dari klub-klub Indonesian Premier League (IPL) Proses seleksi, menurut Bob, akan dipimpin langsung oleh Aji Santoso selaku pelatih kepala. Pertandingan Indonesia di kan­dang Bahrain akan digelar pada 29 Februari.
Timnas U-21
Sementara itu, dua pemain Semen Padang yang tengah menjalani TC di Timnas U-21, Joshua Pahabol dan Anggia Tofano masih berjibaku untuk mengambil hati pelatih Widodo C Putro. Keduanya, dipersiapkan untuk menghadapi turnamen sepakbola Piala Sultan Hassanal Bolkiah, 25 Februari hingga 5 Maret 2012 di Brunei Darus­salam bersama 23 pemain lain­nya. Widodo nantinya akan mengkerucutkan jumlah pemain yang akan diboyong ke Brunei Darussalam, sebanyak 18 pemain.
“Saya kira kans kedua untuk masuk ke kelompok 18, terbuka. Dari kabar sementara yang saya dapat Joshua justru berpeluang untuk bertandem dengan Andik, salah satu bintang muda sepak­bola Indonesia yang tengah bersinar,”kata Erizal.
Jika benar-benar terpilih, nantinya kedua andalan Semen Padang itu merasakan iklim sepakbola internasional, karena sebelum benar-benar tampil di turnamen yang akan diikuti sejumlah negara itu, mereka akan merumput di beberapa negara untuk beruji tanding.
Kemungkinan Berubah
Karena banyaknya pemain Semen Padang yang harus me­ninggalkan tim untuk membela Timnas, Erizal menyebut regu­lator kompetisi kabarnya mem­beri­kan kelonggaran bagi tim Kabau Sirah terkait jadwal kompetisi domestik. Salah satu jadwal yang kabarnya digeser adalah saat Semen Pa­dang menjamu Persija Jakarta, 27 Februari 2012 mendatang di Padang.
“Selang waktu yang pendek jelang pertandingan Indonesia-Bahrain menyebabkan PSSI memberikan kelonggaran terse­but. Tapi kita masih menunggu pengumuman tertulis dari PSSI, ”kata Erizal. (h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar