Featured Video

Minggu, 29 Januari 2012

Lumat Singapura 3-1 Timnas U-17 Juara di Hongkong


 JAKARTA - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh skuad timnas usia muda. Timnas U-17 berhasil menjuarai turnamen HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hongkong. Turnamen ini diikuti oleh empat negara yakni Hongkong, Indonesia, Singapura dan Macau.

Dalam turnamen ini, Indonesia sukses meraih poin maksimal yakni 9 poin tanpa satu kekalahan pun dalam tiga laga mereka. Saat melawan tuan rumah Hongkong, Indonesia mampu menang dengan skor tipis 1-0.
Pada pertandingan kedua Indra Kelana cs mampu melumat Macau dengan skor 4-1. Sementara pada pertandingan terakhirnya, giliran Singapura yang dibantai dengan 3-1 di Stadion Po Kong Village, Hong Kong, Minggu (29/1/2012).
Tiga gol Merah Putih masing-masing dicetak oleh Sabeq Fahmi pada menit ke-55 dan 59 dan Evan Dimas Darmono melalui tendangan penalti pada menit ke-69. Sedang gol Singapura dilesakkan oleh M Hasyim Faiz pada menit ke-36.
Menanggapi prestasi gemilang ini, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku sangat gembira ketika mendengar kabar tersebut.
"Saya sangat gembira. Ini menegaskan pembentukan timnas secara berlapis mulai dari usia muda harus dilakukan," ungkap Djohar ketika dihubungi wartawan.
Lebih lanjut, Djohar mengimbau agar para pemain yang tergabung dalam timnas U-17 terus dipantau dan dibina. Pasalnya, mereka merupakan calon kuat generasi selanjutnya untuk mengisi timnas U-19, U-21, U-23 bahkan timnas senior.

Penulis: Iwan Taunuzi  |  Editor: Dodi Esvandihttp://www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar