Featured Video

Selasa, 05 Juni 2012

Inilah Agenda Lengkap Festival Langkisau X

 Hari pertama pelaksanaan Festival Langkisau (FL) X di Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (5/6) hanya diisi dengan peresmian pembukaan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan. Syarif Hasan sekaligus membuka secara resmi Pameran dan Bazaar yang berlokasi di sekitar panggung utama di GOR H. Ilyas Yakub Painan. 


Berikut jadwal FL X 2012 secara lengkap mulai dari hari pertama hingga hari terakhir: 

Selasa (5/6) pukul 09.00 WIB sampai selesai: Pembukaan oleh Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan. 
Rabu (6/6) pukul 14.00 WIB sampai selesai: Festival Tari kreasi di Pentas Utama (Penyisihan). 
Kamis (7/6) pukul 09.00 WIB-18.00 WIB : Lomba Lagu Pop Minang di pentas utama (Penyisihan) 
Kamis (7/6) pukul 20.00 WIB-Selesai: Lomba Lagu Pop Minang di pentas utama (Final) 
Jumat (8/6) pukul 08.00 WIB-Selesai: Paralayang di Puncak Bukit Langkisau (Eksebisi) 
Jumat (8/6) pukul 08.00 WIB-Selesai: Festival Randai Tradisional utusan 6 kecamatan di pentas utama 
Jumat (8/6) pukul 08.00 WIB-selesai: Selaju Sampan di Teluk Painan 

Khusus pada hari Sabtu (9/6) agenda FL X 2012 dipadukan dengan TdS 2012 dimana daerah ini menjadi titik finish Etape 6 (Pariaman-Painan). Kemudian, agenda lain FL pada hari ini adalah Lanjutan Lomba Paralayang di Puncak Langkisau, lanjutan lomba dayung di Teluk Painan, lanjutan festival Randai tradisional di pentas utama. 
Masih di hari yang sama, akan ada Lomba Da'i muda di pentas utama yang dilangsungkan mulai pukul 20.00 WIB yang akan dirangkai juga dengan pertunjukan paket seni dari Kota Sawahlunto. 
Minggu (10/6): Paralayang memasuki babak final mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai di Puncak Langkisau. 
Sementara, Selaju Sampan masih dalam babak lanjutan di Teluk Painan dimulai pukul 08.00 WIB, sedangkan di pentas utama akan ada persiapan menjelang pemilihan Duta wisata Pesisir Selatan. Malam harinya akan diisi juga oleh pertunjukan paket seni Rabab Pasisia di pentas utama. 
Senin (11/6): merupakan final dari lomba selaju sampan di Teluk Painan dan pemilihan Uda dan Uni (Duta wisata) Pesisir Selatan yang akan dilanjutkan dengan Grand Final pada malam harinya di pentas utama sekaligus seremoni penutupan Festival Langkisau X tahun 2012. 

Lomba Mangaik Mungkuih baru akan digelar Rabu (13/6) di Batang Pelangai kecamatan Ranah Pesisir yang sekaligus sebagai penutup dari rangkaian kegiatan FL X 2012. (feb)


http://www.padangmedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar