Featured Video

Selasa, 05 Juni 2012

Sebanyak 141 pebalap bersaing di etape pertama TdS





Sebanyak 141 pebalap berasal dari 25 tim dalam dan luar negeri bersaing pada etape pertama Tour de Singkarak 2012 dengan jarak tempuh 77,6 kilometer yang mengambil start dan finis di Lapangan Segitiga Sawahlunto, Senin.


Pada etape pertama itu semua pebalap akan melintasi lintasan yang bervariasi mulai dengan tanjankan, lintasan bergelombang hingga lintasan lurus dimana terdapat titik sprint. Selain titik sprint guna menentukan siapa yang berhak memakai green jersey, di etape pertama itu juga ada satu titik King of Mountain atau titik tanjakan (polkadot jersey).

Meski dalam kondisi lelah, semua pebalap dipastikan akan bermain dengan maksimal. Bahkan beberapa tim telah menargetkan hasil terbaik pada kejuaraan yang diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

"Target kami menjadi yang terbaik untuk kategori nasional meski untuk meraihnya tidak mudah. Tahun ini kekuatan tim merata," kata Manajer Tim WSP Dadang Haries Poernomo di Sawahlunto, Sumatera Barat, Minggu.

Dengan komposisi pebalap yang ada, bukan tidak mungkin target yang ditetapkan bisa tercapai. Bahkan pada kejuaraan 2012, Tim WSP juga diperkuat dua pebalap dari Tim United Bike Kencana (UBK) Malang yaitu Budi Santoso dan Ferinanto.

Kedua pebalap yang satu di antaranya peraih predikat Raja Sprint Tour d`Indonesia 2011 yaitu Budi Santoso itu akan mendukung empat pebalap andalan WSP yaitu Nugroho "Krucil" Kisnanto, Mohammad Taufiq, Warseno, dan Selamet Juangga

Tim itu akan berhadapan langsung dengan tim lokal lainnya yaitu Polygon Sweet Nice Surabaya, Putra Perjuangan Bandung, Customs Cycling Club, Binong Baru Pessel, termasuk menghadapi tim Wim Cycle Araya.

Selain menghadapi sesama tim lokal, pebalap Indonesia juga akan berhadapan dengan tim asing yang telah punya nama. Bahkan Australia dan Jepang menurunkan timnasnya. Selain itu juara Tour D`Indonesia, Eric Sheppard juga turun dengan memperkuat tim Colossi Miche Team.

Sesuai dengan rencana, kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2012 akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu pukul 14.00 WIB. Selain itu juga akan hadir Wamen Sapta Nirwandar serta jajaran pemerintahan Sumatera Barat dan Sawahlunto. 


(ANT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar