Featured Video

Selasa, 05 Juni 2012

Tour de Singkarak 2012 Heksa Tetap Membalap


KOMPAS/HENDRA A SETYAWANPara pebalap melintasi Pasar Remaja, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat dalam Tour de Singkarak 2012 etape pertama, Senin (4/6/2012). Pebalap asal Aisan Racing Team Jepang, Masakazu Ito menjadi yang tercepat dalam etape yang menempuh jarak77,6 kilometer tersebut.


 Pebalap Indonesia, Heksa Priya Prasetya, yang pada awal etape I Tour de Singkarak 2012 tidak boleh turun membalap ternyata sudah boleh kembali membalap. Ia tidak turun bersama klub Antangin Eddy Hollands, klub asal Australia, tetapi bersama tim Colossi Miche.
Seperti diberitakan, pada pertemuan manajer tim bersama komiser lomba, Minggu (3/6/2012), Heksa yang berlisensi pebalap Indonesia turun di Tour de Singkarak 2012 bersama tim Australia Antangin Eddy Hollands. Berdasarkan peraturan Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) terbaru, klub yang belum berstatus sebagai tim kontinental tidak boleh turun membalap di agenda balapan kelas 2.2 dengan pebalap yang berasal dari sejumlah negara.
Klub Antangin Eddy Hollands mendaftar ikut sebagai peserta Tour de Singkarak 2012 sebagai klub Australia. Di dalamnya terdapat Heksa yang merupakan pebalap Indonesia.
"Berdasarkan peraturan UCI, klub yang belum berstatus kontinental tetapi turun dengan pebalap campuran dari sejumlah negara di ajang kelas 2.2 itu hanya diperbolehkan untuk klub Afrika," ujar Eva Chaterina dari PB ISSI.
Hal itu juga berlaku dengan tim Colossi Miche. Tim yang terdaftar asal Indonesia tersebut terdiri dari pebalap campuran Indonesia dan Selandia Baru. Tiga pebalap luar negeri yang memperkuat tim tersebut tidak boleh turun membalap.
Adapun Heksa akhirnya boleh membalap setelah PB ISSI membuat pernyataan yang ditujukan kepada komiser lomba bahwa ia tidak turun bersama Antangin Eddy Hollands. Heksa turun membalap bersama tim Colossi Miche sejak etape I, kemarin. Heksa turun dengan nomor 151.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar