Featured Video

Selasa, 05 Juni 2012

Padang Panjang Siap Sukseskan TdS Etape Lima


Kota Padang Panjang yang dipercaya sebagai salah satu daerah tuan rumah penyelenggara Tour de Singkarak (TdS) 2012, siap untuk mensuk­seskan iven berskala internasional itu.

Tahun ini, Kota Padang Panjang mendapat jatah pada gelaran stage (etape) 5 dengan rute Padang Panjang- Sing­karak, dengan jadwal pelak­sanaan Jum’at 8 Juni 2012 mendatang. Kepala Dinas Porbudpar Kota Padang Pan­jang Hj Ernawaty Nasution menga­takan, berbagai persiapan jelang pelaksanaan TdS 2012, sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.
Selain perbaikan sejumlah titik ruas jalan yang akan dilalui peserta, fasilitas pengi­napan juga sudah disiapkan untuk mensukseskan iven tersebut.
“Insya Allah, kesiapan kita untuk mensukseskan TdS tahun 2012 ini, sudah men­capai 100 persen. Selama di Padang Panjang nantinya, para peserta juga akan disu­guhkan berbagai kesenian lokal,” kata Ernawati.
Sejauh ini pungkas Er­nawaty, langkah koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, juga sudah berjalan dengan baik. Setidaknya, 352 personil gabungan yang terdiri dari aparat TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan pe­tugas medis dari Dinas Kese­hatan, juga sudah disiapkan untuk menunjang kelancaraan pelaksanaan stage 5 di Pa­dang Panjang.
“Kita sudah siap dan sa­ngat optimis penyelenggaraan etape 5 TdS 2012 di Padang Panjang, berjalan dengan sukses. Dukungan masya­rakat, juga sangat diharapkan untuk meramaikan iven ini,” tandas Ernawaty.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang Drs Amrizal terpisah menye­butkan, sejumlah titik ruas jalan yang nantinya akan dipakai untuk rute stage 5 TdS, akan ditutup untuk sementara waktu, selama kegiatan berlangsung.
Kepada masyarakat peng­guna jalan, diminta untuk memahami kondisi tersebut dan menggunakan jalan alter­natif yang sudah disiapkan pihak panitia.
“Penutupan sejumlah titik ruas jalan untuk sementara waktu, hendaknya bisa dimak­lumi warga dan para peng­guna jalan lainnya. Marilah bersama kita sukseskan TdS, demi kemajuan pariwisata Ranah Minang,”himbau Amrizal.(h/yan)



http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar