Featured Video

Selasa, 05 Juni 2012

WSP Yogyakarta incar terbaik nasional Tour de Singkarak


 Tim balap sepeda Warung Sego Penyetan (WSP) Management Yogyakarta mengincar posisi terbaik untuk kategori nasional pada kejuaraan internasional Tour de Singkarak 2012 yang dimulai pada 4 hingga 10 Juni mendatang..

"Memang, target kami posisi terbaik untuk kategori nasional meski untuk meraihnya tidak mudah. Tahun ini kekuatan tim merata," kata ofisial Tim WSP Dadang Haries Poernomo di Sawahlunto, Sumatra Barat, Minggu.

Dengan komposisi pebalap yang ada, bukan tidak mungkin target yang ditetapkan bisa tercapai. Bahkan pada kejuaraan tahun ini, Tim WSP juga diperkuat dua pebalap dari Tim United Bike Kencana (UBK) Malang, Budi Santoso dan Ferinanto.

Kedua pebalap yang satu di antaranya adalah peraih predikat Raja Sprint Tour d`Indonesia 2011, yaitu Budi Santoso, ini akan mendukung empat pebalap andalan WSP, yaitu Nugroho "Krucil" Kisnanto, Mohammad Taufiq, Warseno, dan Selamet Juangga.

"Setiap ada peluang kami akan berusaha mengambil," kata pria yang juga mantan Pelatih Timnas BMX SEA Games 2011 itu.

Ditanya tim lokal mana yang akan menjadi lawan terkuat di Tour de Singkarak 2012, pria asal Yogyakarta ini tidak menjelaskan dengan detail. Hanya saja, Dadang menegaskan jika kekuatan tim lokal saat ini merata.

Melihat komposisi tim lokal yang turun, WSP akan berhadapan langsung ke pebalap dari Tim Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya yang diperkuat peraih emas SEA Games 2011, Hari Fitrianto. Selain itu, ada Herwin Jaya, Dani Lesmana, Bambang Suryadi, dan Jimmy Pranata.

"Setiap turun di sebuah kejuaraan kami jelas memiliki target. Oleh karena itu, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk jadi yang terbaik," kata pebalap PSN, Dani Lesmana.

Selain itu, tandangan juga hadir dari Customs Cycling Club. Tim yang di manajeri Ircham Muchamad ini kembali diperkuat pebalap terbaiknya, yaitu Endra Prasetya, Agung Alisyahbana, Maruli Fajar Mulia, Tedi Andrian Saputra, Hartono Gunawan, dan Muhammad Nur Fatoni.

Tim yang juga berpeluang menyulitkan langkah WSP adalah Binong Baru Pessel. Tim ini mempunyai komposisi pebalap senior dan junior yang lengkap. Untuk senior didukung pebalap langganan timnas, Ryan Ariehan. Pebalap ini akan didukung oleh pebalap muda potensial, Aiman Cahyadi.

Dengan komposisi masing-masing tim maka kemampuannya akan mulai terlihat pada etape pertama Tour de Singkarak 2012, yaitu dari Sawahlunto dan kembali menuju Sawahlunto dengan jarak tempuh 77,6 km. Para pebalap ini akan melalui Lembah Segar, Sijunjung, dan Muara Sinjunjung.

Selain menghadapi tim lokal, para pebalap WSP juga akan berhadapan dengan pebalap dari 16 tim asing yang kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Mereka akan bersaing menjadi juara umum, raja tanjakan dan raja sprint Tour de Singkarat 2012.

Tour de Singkarat 2012 menempuh jarak total 854 km yang terbagi atas tujuh etape. Pada jalur balapan ini terdapat 11 titik sprint dan 11 tim King of Mouitain (KOM) yang terdiri atas tiga kategori ketinggian.
(ANT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar