Featured Video

Sabtu, 01 September 2012

Apple dan Google Gencatan Senjata?



Larry Page dan Tim Cook (ist)
San Fransisco, AS - Perseteruan antara Apple dengan kompetitornya terkait masalah hak paten memasuki babak baru. Ini menyusul kabar terjadinya pembicaraan serius antara CEO Apple Tim Cook dan Chief Executive Google Larry Page.

Walaupun sekedar pembicaraan melalui sambungan telepon, namun keduanya terlibat pembicaraan yang sedang hangat terjadi belakangan. Menurut sumber Reuters, Page dan Cook tengah mendiskusikan tentang berbagai hal kekayaan intelektual, termasuk sengketa paten ponsel antara perusahaan.

Diketahui pembicaraan terjadi akhir pekan lalu, atau tepat sehari setelah keputusan pengadilan yang memenangkan Apple atas sejumlah dugaan pelanggaran paten smartphone Android Samsung.

Sumber ini juga menyebutkan, Page dan Cook diharapkan akan terlibat pembicaraan kembali dalam beberapa pekan mendatang. Rencananya pertemuan dua eksekutif ini akan terjadi Jumat ini, namun batal dengan alasan yang tak jelas.

Ini tentu saja menjadi babak yang mungkin baru dari kisah perseteruan antara Apple, Android besutan Google dan mitra handsetnya. Sebab banyak pengamat percaya ini membuka jalur komunikasi untuk melakukan gencatan senjata.

Belum ada komentar dari kedua belah pihak mengenai bocornya komunikasi antara Google dan Apple ini. Demikian detikINET kutip dari Reuters, Jumat (31/8/2012).

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar