Featured Video

Sabtu, 01 September 2012

Dipaksa Cerai, Menantu Bakar Ibu Mertua


Seorang ibu rumah tangga berinisial Yn (35) nekat membakar tubuh Amanah (65), ibu mertuanya sendiri. Peristiwa terjadi di Kampung Cipondok, Desa Purwaraharja, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (30/8/2012) malam.

Belum diketahui pasti latar belakang peristiwa. Namun, dugaan sementara, Yn kesal terhadap Amanah yang sering meminta agar anak lelakinya, Endang (40), menceraikan Yn.
Peristiwa menggemparkan warga Kampung Cipondok itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, saat Amanah sedang tiduran di kamarnya.
Yn menyiram bensin ke tubuh korban dan menyulutnya dengan korek api. Yn yang tinggal di Kampung Legokhonje, Desa Purwaraharja, mendatangi rumah korban sambil membawa sebotol bensin serta korek api.
Tersangka masuk lewat pintu belakang, kemudian menuju kamar korban. Ia mendapati korban tengah tiduran di atas kasur.
Tanpa basa-basi, tersangka menyiramkan bensin ke tubuh korban. Belum juga korban bereaksi, tersangka langsung menyulutnya dengan korek api, hingga tubuh korban terbakar.
Tak pelak, korban menjerit-jerit meminta tolong sambil berupaya memadamkan api. Endang, suami Yn yang juga anak korban, langsung berupaya memadamkan api yang membakar tubuh ibu kandungnya.
Mendengar jeritan dari rumah korban, warga sekitar langsung berlarian menuju rumah Amanah. Mereka terkejut melihat tubuh korban dilalap api dan langsung menolong korban dari amukan api.
Setelah api padam, warga segera melarikan korban ke RSU Tasikmalaya. Karena jarak cukup jauh, mobil yang membawa korban baru tiba Jumat (31/8/2012) dini hari, dan langsung dimasukkan ke ruang ICU untuk mendapat perawatan intensif.
Kapolsek Bojonggambir Aiptu Sugiatun, Jumat, membenarkan telah terjadi peristiwa pembakaran terhadap Amanah. Yn kemudian diamankan di Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut. Sementara korban hingga Jumat sore masih dalam kondisi kritis dan dirawat di ruang ICU RSU Tasikmalaya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar