Featured Video

Sabtu, 01 September 2012

Trigol Falcao Benamkan Chelsea


VALERY HACHE / AFP
Bomber Atletico Madrid dari Kolombia, Radamel Falcao, merayakan golnya ke gawang Chelsea di ajang Piala Super Eropa 2012 di Stadion Louis II, Monako, Jumat (31/8/2012). Falcao mencetak hat-trick dan membuat Atletico unggul 3-0 atas Chelsea di babak pertama.


Hanya dalam tempo 45 menit pertama, trigol Radamel Falcao melesatkan Atletico Madrid sekaligus membenamkan Chelsea di paruh pertama Piala Super Eropa 2012, Jumat atau Sabtu (1/9/2012).


Juara Liga Europa 2012, Atletico, langsung merangsek sejak peluit kick-off ditiupkan wasit Damir Skomina dari Slovenia.

Baru tiga menit berjalan, Falcao sudah mendapatkan peluang di depan gawang Petr Cech. Namun, lesakan bolanya digagalkan mistar gawang.

Pada menit keenam, "Atleti" --sebutan Atletico-- kembali mendapatkan peluang. Kolaborasi Arda Turan dan Adrian Lopez meloloskan Falcao. Dengan cerdik, bomber Kolombia itu melesatkan bola yang mengecoh Cech plus dua bek "The Blues". Bola sempat mengenai tiang kanan dan meluncur masuk.

Pada menit ke-19, Falcao, Arda, Adrian plus Koke benar-benar menjadi momok pertahanan "London Biru". Kerja sama keempat pemain itu membuat Falcao sukses mencetak gol keduanya dalam laga itu. David Luiz yang mengawalnya pun gagal menghentikan sepakan terukurnya, yang kembali mengelabui Cech.

Kiper Ceko itu kembali bekerja keras pada menit ke-28, saat Gabi Fernandez lolos dari sergapan bek-bek Chelsea. Untungnya, kaki Cech sempat mengenai bola sepakan gelandang "Los Colchoneros" itu.

Pada menit ke-35, Koke yang lolos di sayap kanan, mengirimkan umpan matang kepada Adrian. Namun, sontekannya malah mengenai tubuhnya sendiri dan urung menjadi gol ketiga Atletico.

Dominasi "Los Rojiblancos" memang tak terlihat pada statistik hingga menit ke-40, dengan hanya menguasai permainan 41 persen. Namun, peluang armada Diego Simeone lebih banyak ketimbang pasukan Roberto Di Matteo. Atletico membukukan sepuluh tembakan berbanding lima dengan Chelsea.

Hebatnya, pada menit ke-45, Falcao membukukan hat-trick melalui serangan balik cepat yang dibangun Arda. Umpan matangnya dilesakkan dengan brilian, Cech pun terpedaya untuk kali ketiga.
Hingga paruh pertama berakhir, Atletico melesat tiga gol tanpa balas berkat trigol Falcao.

Susunan Pemain
Chelsea (4-2-3-1): 
Petr Cech; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, David Luiz, Ashley Cole; John Obi Mikel, Frank Lampard; Ramires, Eden Hazard, Juan Mata; Fernando Torres
Cadangan: Ross Turnbull, Ryan Bertrand, Oriol Romeu, Oscar, Raul Meireles, Victor Moses, Daniel Sturridge
Pelatih: Roberto Di Matteo

Atletico (4-2-3-1): Thiabut Courtois; Juanfran, Diego Godin, Miranda, Filipe Luis; Mario Suarez, Gabi Fernandez; Arda Turan, Koke, Adrian Lopez; Radamel Falcao
Cadangan: Sergio Asenjo, Silvio, Cata Diaz, Raul Garcia, Emre Belozoglu, Cristian Rodriguez, Diego Costa
Pelatih: Diego Simeone

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar