Featured Video

Sabtu, 01 September 2012

Bertemu Pemain dan Melihat Langsung Latihan FC Bayern


FOTO:detiksport/Nurvita Indarini
Munich - Tak cuma belajar sepakbola di Allianz Arena, anak-anak yang mengikuti Allianz Football Junior Camp (AFJC) pun bisa melihat dan bertemu langsung para pemain Bayern Munich yang sedang berlatih.

Itulah yang terjadi ketika 64 anak dari 21 negara memulai program AFJC di stadion Bayern tersebut hari Jumat (31/8/2012) pagi waktu setempat.

Sebagai bagian dari program itu adalah menyaksikan langsung sesi latihan Bayern di Allianz Arena. Maka ketika satu per satu pemain FC Hollywood itu datang, dan sebagian menghampiri anak-anak, semakin senang saja mereka.

Yang pertama datang ke lapangan adalah bek kiri Diego Contento. Begitu melihat pemain berdarah Italia itu muncul, anak-anak pun rius berseru, "Contento! Contento!".

Yang dituju pun dengan ramah meladeni "sambutan" tersebut. Tak lama Contento pun berfoto bersama anak-anak tersebut. Turut berfoto pula perwakilan dari Allianz yang menggagas AFJC dan sponsor utama stadion mewah tersebut.

Kesempatan itu tak disia-siakan anak-anak untuk meminta tanda tangan Contento. Mereka menyodorkan bola kecil ke hadapan Contento. Sret sret sret, tanda tangan pun ditorehkan.

Acara berlanjut di lapangan tempat latihan para pemain Bayern. Di tengah guyuran gerimis dan suhu dingin Munich, anak-anak antusias melihat beberapa pemain klub top itu berlatih.

Lalu ... Suprise! Kiper Michael Neuer mendekati anak-anak yang berjajar di pinggir lapangan. Mereka pun senang bukan kepalang. Untuk anak-anak itu, Neuer pun berbagi tanda tangan.

"Have fun kids," ujar Neuer sambil menorehkan tanda tangan ke bola salah satu peserta AJFC yang disodorkan padanya.

Tak hanya Neuer, sejumlah pemain Bayern yang lain pun menyempatkan diri untuk menyapa dan memberi tanda tangan. Mereka antara lain Bastian Schweinsteiger, Dante, dan pemain baru Javi Martinez. Anak-anak pun semakin antusias.



"Senang tadi dapat tanda tangan Contento, Neuer," ujar Moch Aula Rizky, satu dari dua anak asal Indonesia yang mengikuti kegiatan AJFC tersebut.

"Saya dapat tanda tangan Contento juga. Senang dong," cetus Ary Rezqy Hakim, anak Indonesia lainnya dalam kegiatan itu, kepada detiksport, yang mengikuti program AJFC atas undangan dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Allianz Junior Football Camp digelar setiap tahun sejak 2009. Anak-anak pesertanya -- tahun ini berasal antara lain dari Australia, Brasil, China, India, Indonesia, dan sejumlah negara Eropa -- diberikan pelatihan khusus di Allianz Arena.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar