Featured Video

Minggu, 30 September 2012

PT LI TAMPUNG SEMEN PADANG FC


Se­ba­nyak 20 klub diperkirakan menjadi kontestan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Itu menyu­sul bergabungnya Semen Padang dan Persijap Jepara dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

Meski begitu, PT Liga Indonesia (PT LI) selaku pelaksana kompetisi ISL, masih terus menggodok ke­mung­kinan terjadinya penam­bahan kontestan ISL dari semula sebanyak 18 menjadi 20 klub. "Ini masih kita kaji ulang. Karena itu, masih harus menunggu keputusan pada 30 Oktober 2012," terang CEO PT LI, Joko Driyono.
Dikatakannya lagi, terda­pat tiga tim asal Divisi Uta­ma yang kini promosi ke ISL namun terancam tidak bisa berlaga. Pasalnya, klub terse­but dinilai tidak memenuhi standar yang ditetapkan PT LI bagi para peserta ISL.
"Misalnya, persoalan infra­struktur seperti stadion dan tempat latihan. Belum lagi, kekuatan finansial yang wajib dipenuhi," imbuhnya.
Manajemen Semen Pa­dang sendiri beberapa waktu lalu pernah menyebut mereka memang melihat peluang bisnis di ISL lebih terbuka lebar dibanding IPL yang sepi penonton dan rendahnya iklim persaingan kompetisi. “Kita lihat dari sisi bisnisnya sejak Semen Padang merumput untuk IPL, jauh menurun dibanding saat masih ber­kompetisi di ISL. Ini menjadi salah satu pertimbangan kami,”sebut Komisaris Utama PT Kabau Sirah Semen Pa­dang, Toto Sudibyo kepada wartawan. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar