Featured Video

Minggu, 30 September 2012

Semenit Masuk, Dzeko Menangkan City


AFP/GLYN KIRK
Penyerang Manchester City, Edin Dzeko (kanan), melakukan tendangan yang membobol gawang Fulham. Golnya itu memastikan kemenangan City 2-1.




Baru semenit masuk ke lapangan menggantikan Javi Garcia, penyerang Manchester City, Edin Dzeko, mencetak gol yang menentukan kemenangan timnya 2-1 atas  Fulham dalam lanjutan Premier League, Sabtu (29/9/2012).

Bertandang ke Craven Cottage, Pelatih City, Roberto Mancini, menurunkan skuad terbaiknya termasuk menampilkan duet Carlos Tevez dan Sergio Aguero. Tampilnya Tevez bisa dikatakan sebuah kejutan. Sebelum pertandingan, Mancini sempat mengkritik performa Tevez yang merosot usai jeda internasional pada awal bulan ini.

"Manchester Biru" harus tertinggal lebih dulu setelah Mladen Petric mencetak gol dari titik putih pada menit kesepuluh. Fulham mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan  Pablo Zabaleta terhadap John Arne Riise.

"The Citizens" langsung meningkatkan serangannya untuk mencetak gol balasan. Sebuah pergerakkan Tevez mengancam lini pertahanan tim tuan rumah. Sayang, tembakan bomber berkebangsaan Argentina itu masih terlalu lemah sehinga kiper Mark Schwarzer dengan mudah menjinakkan bola. 

Tak ingin kehilangan momentum, City terus menggempur lini pertahanan Fulham. Namun, City pun kerap kelabakan menahan serangan balik yang dibangun Fulham.

City memiliki sebuah peluang cukup baik melalui penetrasi Zabaleta di sektor kiri pertahanan Fulham. Sial, usaha Zabalate masih belum membuahkan hasil setelah umpan yang dilepaskannya berhasil dibuang oleh bek lawan.

Pada menit ke-37, Tevez berhasil membuat kemelut di depan gawang Fulham, tetapi bola tembakannya masih bisa diamankan oleh Schwarzer. Tak berselang lama, Schwarzer berhasil menyelamatkan gawangnya dengan memblok bola tembakan David Silva.

Akhirnya, City mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Aguero pada menit ke-42. Gol berawal dari sepakan Silva yang mampu ditepis oleh Schwarzer. Bola terlepas. Aguero yang berdiri bebas di dekat tiang gawang berhasil menyambar bola dan menyarangkannya ke gawang. Gol tersebut pun menyelamatkan muka City pada babak pertama.

Setelah turun minum, kedua pelatih tetap mempertahankan skuadnya. Namun, kedua tim masih terlihat kesulitan mencetak gol tambahan hingga pertengahan babak. Akhirnya, Mancini memilih melakukan perubahan di lini depan. Ia mengganti Tevez dengan Mario Balotelli serta memasukkan Samir Nasri dan menarik Barry. Balotelli nyaris mencetak gol jika saja bola tembakannya tidak melebar pada menit ke-70.

Mancini masih belum puas dengan kualitas lini depan timnya. Dia kembali memasukkan penyerang, yakni Edin Dzeko, pada menit ke-85 untuk menggantikan Javi Garcia. Pergantian yang sangat brilian. Hanya semenit tampil, Dzeko berhasil merobek gawang Fulham dengan tembakan kaki kanannya. Gol itu pun memateraikan kemenangan City 2-1. Hasil ini merupakan kemenangan pertama yang diraih City dalam empat laga terakhir.

Susunan Pemain
Fulham: 
1-Mark Schwarzer; 3-John Arne Riise, 5-Brede Hangeland, 18-Aaron Hughes, 27-Sascha Riether; 6-Chris Baird, 7-Steve Sidwell, 10-Mladen Petric (Kacaniklic 66), 11-Bryan Ruiz, 16-Damien Duff; 20-Hugo Rodallega
Manchester City: 1-Joe Hart; 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 22-Gaël Clichy, 33-Matija Nastasic; 14-Javi Garcia (Dzeko 85), 18-Gareth Barry (Nasri 76), 21-David Silva, 42-Yaya Toure; 32-Carlos Tévez (Mario Balotelli 66), 16-Sergio Agüero

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar