Featured Video

Minggu, 30 September 2012

Staf Barcelona Berencana Mogok Saat "El Clasico"


Sejumlah staf Stadion Camp Nou akan menggelar mogok kerja saat "El Clasico" dan laga Liga Champions melawan Glasgow Celtic, Oktober 2012.


Staf markas Barcelona, Camp Nou, berencana melakukan mogok kerja pada 7 dan 23 Oktober mendatang. Dua tanggal itu adalah saat "Blaugrana" menjalani laga "El Clasico" dan menjamu Glasgow Celtic di Liga Champions.


Media Spanyol, AS, Sabtu (29/9/2012), melaporkan, serikat pekerja Camp Nou yang mewakili para pekerja senior tengah melakukan protes. Tujuannya adalah mengegolkan kesepakatan baru untuk memperbaiki kondisi tenaga kerja saat ini, situasi sosial, plus mendapatkan proteksi lebih terhadap pekerjaan mereka.

Para pekerja yang menyatakan keluhan adalah penjaga pintu yang bertugas di pintu gerbang Camp Nou, petugas tiket, dan pegawai yang mengatur parkir di seantero stadion.

Kalau kesepakatan baru tidak tercapai, raksasa Catalan praktis akan terganggu performa kandangnya, terutama saat partai klasik melawan rival bebuyutan, Real Madrid. Maklum saja, laga "El Clasico" itu merupakan agenda wajib bagi para Barcelonistas.

Sementara itu, mogok kerja saat partai melawan Celtic dihelat para pekerja transportasi di Camp Nou. Kalau itu sampai terjadi, kendaraan umum yang menuju dan meninggalkan stadion itu akan sangat terbatas bagi para fans Barca dan Celtic.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar