Featured Video

Minggu, 30 September 2012

Villa Tentukan Kemenangan Barca di Ramon Sanchez


AFP/JOSEP LAGO
Penyerang Barcelona, David Villa, (tengah), disambut Lionel Messi setelah membobol gawang Sevilla pada lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (30/9/2012) dini hari WIB. Barca akhirnya menang 3-2.

Sempat tertinggal 0-2, Barcelona akhirnya berhasil membungkan Sevilla dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga BBVA di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu atau Minggu (30/9/2012) dini hari WIB. Kunci kebangkitan "El Barca" setelah Sevilla bermain sepuluh pemain sejak menit ke-72.
Barcelona sempat dikejutkan dengan gol yang diciptakan oleh Piotr Trochowski pada menit ke-26. Gol berawal dari tembakan keras Guy Medel yang sempat membentur kaki Javier Mascherano. Dengan sigap, Trochowski menyongsong bola dengan tembakan keras dan Victor Valdes gagal mengantisipasinya.

Barca berusaha mencari peluang untuk mencetak gol balasan. Namun, usaha Lionel Messi dan kawan-kawan cukup sulit karena Sevilla tampil cukup solid. Beberapa kali serangan yang dibangun Barca dimentahkan "Los Rojiblancos".

Pada menit ke-38, Sevilla mendapatkan pataka. Trochowski mengalami cedera dan posisinya digantikan Manu Del Moral. Tanpa Trochowski,  umpan silang dari Rakitic nyaris jadi petakan bagi Barca seadainya Jordi Alba tak sigap menyapu bola. Setelah itu, kedua tim sama-sama memiliki peluang. Namun, tak ada gol yang tercipta sampai jeda.

Laga semakin sengit pada babak kedua. Barca kembali kebobolan saat pertandingan baru bergulir tiga menit. Garry Medel berhasil merebut bola saat Sergio Busquets ingin mengirimkan umpan kepada Messi. Dengan cekatan, Medel menyodorkan bola kepada Alvaro Negredo. Penyerang Spanyol itu berhasil memaksa Valdes memungut bola di gawangnya sendiri untuk kedua kalinya.

Gol tersebut tak membuat ambruk mental Barca. Bahkan, Barca justru sukses mencetak gol balasan lewat aksi Cesc Fabregas pada menit ke-53. Umpan dari Messi sempat membuat kemelut di depan kotak penalti Sevilla. Fabregas langsung menyongsong bola dengan sepakan keras yang tak mampu diantisipasi oleh Andres Palop.

Messi nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dieksekusinya pada menit ke-66. Sial, tendangan keras dari kaki kiri Messi yang mengarah ke pojok kiri gawang Sevilla masih bisa ditepis Palop. 

Peluang Barca mencetak gol tambahan semakin besar pascaSevillla bermain sepuluh pemain. Wasit  Antonio Miguel Mateu Lahoz mengeluarkan kartu merah dari sakunya begitu melihat Medel menanduk muka Fabregas pada menit ke-77. Tidak jelas latar belakang dari insiden ini.

Setelah itu, Barca meningkatkan intensitas serangannya. Pelatih Barca, Tito Vilanova, berusaha menambah daya gedor timnya dengan memasukkan David Villa dan Thiago Alcantara.

Vilanova bernapas lega. Fabregas mampu menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol yang diciptakan pada menit ke-89. Gol ini tidak lepas dari kecerdikan Messi yang mengirimkan umpan terobosan kepada Fabregas yang berdiri di dalam kotak penalti lawan. Fabregas dengan tenang menyarangkan bola ke gawang Sevilla.

Akhirnya, Barca mengukuhkan kemenangan setelah Villa mengoyak jala Sevilla pada masa injury time. Villa melakukan umpan satu-dua dengan Messi. Villa yang mendapatkan bola dari Messi langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti. Tanpa ampun, Villa melepaskan tembakan keras yang membuat bola ke sisi kiri gawang Sevilla. Kekalahan ini sangat menyakitkan bagi Sevillan karena ini kekalahan perdana mereka di pentas Liga BBVA.
Susunan Pemain
Sevilla:
 1-Andrés Palop; 3-Fernando Navarro, 4-Emir Spahic, 21-Cicinho, 24-Alberto Botía; 8-Gary Medel, 11-Ivan Rakitic (Geoffrey Kondogbia 76), 12-Hedwiges Maduro; 7-Jesús Navas, 9-Álvaro Negredo, 15-Piotr Trochowski
Barcelona: 1-Victor Valdés; 2-Dani Alves (Villa 79), 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 25-Alex Song; 4-Cesc Fábregas, 6-Xavi, 16-Sergio Busquets (Alcantara 76); 9-Alexis Sánchez (Tello 70), 10-Lionel Messi, 17-Pedro


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar