Featured Video

Kamis, 03 Januari 2013

Puji Van Persie, Ferdinand Juga Ingatkan MU untuk Tak Jemawa


FOTO:Getty Images/Mathew Peters
Jakarta - Perkasanya Manchester United di Premier League musim ini tak lepas dari peran Robin van Persie. Memuji rekan setimnya itu, Rio Ferdinand juga mengingatkan timnya untuk tidak berpuas diri dulu hingga trofi juara benar-benar didapatkan.

Kedatangan Van Persie ke MU menjadi berkah besar bagi publik Old Trafford. Kendati sempat disinggung soal usianya yang sudah 28 tahun, bomber asal Belanda tersebut justru menjadi topskorer sementara Liga Primer dengan koleksi 16 gol.

Koleksi gol Van Persie itu tak pelak ikut berperan besar dalam mengatrol posisi MU di puncak klasemen sementara dengan poin 52, sekaligus menjaga keunggulan tujuh angka dari Manchester City yang duduk di peringkat kedua dengan torehan 45 poin. Pun begitu, Ferdinand tetap mengingatkan Red Devils agar jangan jemawa dulu sebab gelar juara belum diraih.

"Robin adalah pemain penting. Manajer (Alex Ferguson) melihat sesuatu di dirinya dan memutuskan untuk memboyongnya di musim panas lalu. Untungnya, dia melakukan apa yang semestinya dilakukan saat tiba di sini. Dia tak hanya mencetak gol. Dia juga mengontrol bola dengan baik dan larut dalam permainan. Fantastis," seru Ferdinand di Sky Sports.

Tapi kami belum sampai di akhir musim, belum ada medali yang didapat. Kami tak ingin terlalu jemawa. Hingga saat ini, apa yang dilakukan Van Persie sangat baik, tapi pekerjaan belum selesai. Memenangkan liga adalah pekerjaan tim, bukan satu orang," tegasnya lagi.

"Musim lalu untuk pertama kalinya City menantang kami dengan serius dan perhatian tertuju ke Manchester. Tapi kini kami harus menjaga rumah sendiri, memastikan terus memenangi pertandingan. Kami harus fokus ke diri sendiri, bukan hal lain," lanjutnya.



s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar