Featured Video

Selasa, 20 September 2011

Main 9 Orang, Indonesia Menyerah kepada Thailand



KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Para pemain timnas U-16 saat sesi latih tanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (7/9/2011) dalam persiapan menghadapi kualifikasi AFC Cup 2012 Thailand. Indonesia butuh menahan Australia dengan hasil seri untuk menuju ke putaran final.


BANGKOK, KOMPAS.com  Indonesia menyerah 1-4 (0-0) dari Thailand pada laga lanjutan kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (19/9/2011) malam.

Hasil ini membuat tuan rumah Thailand memastikan lolos ke putaran final, sementara Indonesia masih harus berebut satu tiket lainnya bersama Australia dalam duel pamungkas, Kamis (22/9/2011) mendatang.

Pada babak pertama, pemain timnas U-16 Indonesia bisa menahan Thailand 0-0. Akan tetapi, segalanya berubah pada babak kedua, terutama setelah Indonesia kehilangan satu pemain, bek Amirul Mukminin Hariansyah, yang terkena kartu kuning kedua pada menit ke-61. Empat menit sebelum itu, Thailand menceploskan gol lewat striker Sittichok Kannoo.
Satu menit setelah Indonesia kehilangan satu pemain, Kannoo kembali menggandakan skor keunggulan tim "Negeri Gajah Putih".
Bek Bagas Adi Nugroho memperkecil kekalahan menjadi 1-2 pada menit ke-66 lewat tendangan penalti.
Petaka kembali menimpa tim "Garuda Muda" pada enam menit menjelang laga bubar. Indonesia kembali kehilangan satu pemain saat gelandang Tedi juga diusir keluar lapangan karena kartu kuning kedua yang diberikan wasit asal China, Ma Ning.
Tidak lama berselang, Thailand memperbesar kemenangan lewat gol Saran Puangbut. Dua menit menjelang bubar, Kunawut Maperm mengunci kemenangan tim tuan rumah sekaligus memastikan tiket putaran final, yang akan digelar pada 2012 di Doha, Qatar.
Thailand memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16, menyusul Oman, Suriah, Iran, dan Irak. Juara dan runner-up dari tujuh grup plus tim peringkat ketiga terbaik masing-masing di wilayah barat dan timur berhak lolos ke putaran final. (sam/www.the-afc.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar