Featured Video

Jumat, 30 September 2011

SolIdarity Game: Semen Padang vs Pelita Jaya-Nanti sore


                                         Kabau sirah



Pelita


Ujian untuk Pemain Baru
PADANG - Adu strategi dan mencoba pemain debutan bakal tersaji dalam laga perdana segi tiga Solidarity Game mempertemukan tuan rumah, Semen Padang kontra Pelita Jaya di Stadion H. Agus Salim Padang, Jumat (29/9) petang ini.
Kedua tim yang bersiap diri menghadapi Liga Pro 1 musim 2011/2012 sama-sama memiliki pemain baru di skuad masing-masing. Makanya laga uji coba itu bakal dimanfaatkan kedua kubu. Namun kedua pelatih berjanji tetap akan bermain menyerang dan memeragakan sepakbola indah.
Sayang, kubu Kabau Sirah yang akan mencoba pemain baru rekrutan di sektor belakang seperti pendamping David Ngan Pagbe yakni Abdulrahman belum bisa diturunkan karena tenaganya masih dibutuhkan di timnas U-23. Pelatih Nilmaizar sebetulnya telah menyiapkan pengganti Abdulrahman dengan Syafruddin yang selama ini menghuni lini itu setelah dicoretnya Park Chul Hyung.
Tetapi kondisi Syafruddin tidak 100 persen siap turun akibat mengalami cedera lutut saat sesi latihan sekitar dua hari terakhir. Maka tidak ada pilihan Nilmaizar bakal memplot pemain rekrutan lainnya eks Persikabo, Saefulloh ke kanan. Beruntung Saefulloh bisa ditempatkan di posisi mana saja lini belakang itu.
Begitu pula di lini depan. Pasca dicoret Saktiawan Sinaga dan membeli Ferdinan Alfred Sinaga pelatih akan mencoba tandem Edward Wilson Junior dengan Ferdinan. Lagi-lagi mantan striker Persiwa itu tidak bisa diganggu di timnas senior dan U-23. Otomatis rancangan mencoba duet Edward-Ferdinan dialihkan kepada Edward-Suheri Daud.
“Rencana kita laga pertama besok bakal menguji lini belakang dan depan kita yang nota bene dihuni wajah-wajah baru. Tetapi rencana itu sedikit terganggu karena belum bisanya bergabung Abdularaham dengan Ferdinan, maka skema kembali kita rubah namun tetap melihat dua lini yang masih rawan itu,” papar Delfi Adri, asisten pelatih yang dihubungi kemarin.
Namun Delfi Adri menyatakan siap tempur lawan Pelita Jaya. “Prinsipnya anak-anak menyatakan siap tempur walau laga itu hanya beruji coba tetapi tetap berjanji akan bermain bagus dan menghibur penonton Padang dan Sumbar umumnya,” sambung mantan striker SP itu.
Untuk sektor tengah, tuan rumah tidak terlalu dipusingkan. Pemain musim lalu masih tetap dipertahankan sudah padu seperti Yu Hyun Koo, Vendry R. Mofu, Esteban Gabriel Vizcarra, Ellie Aiboy. Salah satu pemain yang juga bakal diuji adalah Mustofa Aji yang baru dibeli musim ini. “Mustofa Aji kita siapkan pengganti Ellie di sektor wing kanan. Jadi intinya laga besok itu kita mencoba tim pelapis,” tuturnya.
Soal lawan diakui Delfi Adri adalah tim bagus dan juga tengah mencoba beberapa pemain yang baru diikat dan tengah diseleksi. Striker timnas Malaysia, Safee Salli yang dimiliki Pelita Jaya tidak diragukan kualitasnya di dalam gawang lawan. Hanya saja, Delfi mewanti anak buahnya tidak mengawal khusus bomber haus gol itu. “Yang terpenting siapa pemain kita yang terdekat dengan Safee makanya dia-lah yang diharapkan bisa mematikan pergerakannya,” papar Delfi soal striker lincah dan memiliki sepakan bagus itu.
Beberapa pemain baru di skuad Misha Radovic juga ada dua pemain naturalisasi seperti Ruben Warbanaran, dan Jhoni Van Beukering bakal diuji pula. Sudah itu ada nama legiun asing baru pula seperti Sasa Radivojevic, Stanislev Jhelev, dan Alexsandra Bajevki. Makanya dua kubu bakal mencoba pemain debutannya dalam laga itu.
Kick-off pertama Solidarity Game petang nanti itu pukul 16.15 WIB. Diawali mengheningkan cipta mengenang korban Gempa 30 September 2009 di Sumbar. Seluruh pemain plus wasit akan mengenakan pita hitam di lengan masing-masing. Panpel Kabau Sirah Production menyiapkan tiket 10 ribu lembar. Harga tiket, tribune terbuka Utara-Selatan Rp 15 ribu, tribune terbuka Timur Rp20 ribu sedangkan tertutup Rp 5 ribu. (102)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar