Featured Video

Jumat, 30 September 2011

Stoner Terdepan, Hayden Mengejutkan


AFPPebalap Repsol Honda, Casey Stoner.

MOTEGI, KOMPAS.com
 — Tak ada hal yang baru dalam latihan bebas pertama GP Jepang, Jumat (30/9/2011). Seperti yang terjadi pada seri-seri sebelumnya sejak awal musim, tim Honda kembali mendominasi setelah menempatkan dua pebalapnya di posisi terdepan.

Casey Stoner membuktikan diri bahwa dia layak menjadi favorit juara di Sirkuit Motegi. Setelah mencatat rangkaian kemenangan sejak awal musim dan terus memperlihatkan keperkasaan di setiap sesi latihan, pebalap Repsol Honda tersebut kembali berada di urutan pertama pada latihan perdana.
Juara dunia 2007 ini sempat mencatat waktu terbaik, 1 menit 47,393 detik, sebelum dikalahkan rekan setim, Andrea Dovizioso, dan pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli. Namun, pemimpin klasemen sementara tersebut akhirnya bisa mengambil alih lagi posisi teratas dengan waktu tercepat, 1 menit 47,289 detik.
Dovizioso tetap berada di peringkat kedua, disusul pebalap Ducati, Nicky Hayden. Hayden membuat kejutan karena memupuskan harapan Honda untuk menempatkan tiga pebalapnya di posisi tiga besar setelah dia mengalahkan catatan waktu Dani Pedrosa satu menit menjelang latihan usai.
Sementara itu, pebalap Yamaha yang berstatus juara bertahan, Jorge Lorenzo, harus puas di urutan kelima. Pebalap Spanyol ini hanya lebih baik dari Simoncelli yang mengalami kecelakaan sehingga tak mampu memperbaiki posisinya di urutan keenam. Beruntung, si jabrik asal Italia tersebut tak mengalami luka.
Di posisi ketujuh ada pebalap Tech 3 Yamaha, Colin Edwards. Dia berada di depan rekan setim Lorenzo, Ben Spies, disusul pebalap Aspar Ducati, Hector Barbera, serta legenda MotoGP, Valentino Rossi, yang melengkapi komposisi 10 besar.

TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar