Featured Video

Jumat, 30 September 2011

ANAS URBANINGRUM : SUMBAR PUNYA NILAI STRATEGIS


PADANG, HALUAN — Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menilai Sumatera Barat merupakan daerah yang memiliki nilai strategis kendati daerah yang berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia ini secara demografis termasuk kecil.
Hal itu disampaikan ketua partai dengan nomor urut 31 ini saat melantik Ketua DPD PD Sumbar, Josrizal Zain dan seratusan pengurus  DPD PD Sumbar di Best Western Basko Hotel, Kamis (29/9)

“Sumbar yang kecil secara demografis tapi memiliki nilai strategis dikenal sebagai daerah yang berkontribusi sangat besar bagi SDM di tanah air ini,”ujarnya.
Anas mengakui saat secara historis Sumbar merupakan produsen pe­mimpin bangsa yang diharapkan dapat dilahirkan terus hingga periode-periode kini.  “Harus  muncul kader bangsa yang berkua­litas untuk majunya bangsa. Ini adalah kekhasan Sumbar, dan kami bertanggung jawab penuh membantu jajaran pemerintahan di Sumbar,”ujar Anas.
Sebelumnya, saat meletakkan batu pertama pembangunan Sekretariat DPD Partai Demokrat di Jalan Bypass KM 11 Sei Sapiah, Anas melihat potensi itu mulai bangkit  dari Sumbar. Dalam Pemilu lalu, calon pemimpin dari Sumbar telah muncul dibuktikan dengan besarnya representasi masyarakat melalui partai yang ia pimpin.
“Di sini ke depan akan menjadi pusat pergerakan dan perjuangan Partai Demokrat Sumatera Barat dan tentu harus hidup dengan aktifitas  untuk lebih besarnya PD di Sumbar ke depan serta melahirkan calon-calon pemimpin bangsa,”sebutnya
Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Josrizal Zain mengatakan dia hanya pelanjut atas pem­bangunan kantor ini. “Saya hanya pelanjut dan memberi keberanian bagi kader untuk melanjutkan rencana pemba­ngunan kantor representatif,”ujarnya.
Momentum pembangunan kantor baru DPD Partai Demokrat adalah  apresiasi terpendam kader dan simpatisan. Hari ini, dengan modal terkum­pul secara gotongroyong baru Rp300 juta, hari ini batu pertamanya akan diletakan langsung oleh Anas Urba­ningrum.
Rangkul Banyak Tokoh
Sejumlah tokoh ternyata jadi bagian dalam kepengurusan DPD PD Sumbar, mulai dari pengurus harian, Majelis Pertimbangan Daerah, Dewan Kehormatan, serta Komisi Pengawasan Daerah. Sebelum dilantik,  Sekjen DPP Partai Demo­krat Edhie Baskoro Yudhoyono membacakan SK DPP terkait kepe­ngurusan Partai Demokrat Sumbar yang ditetapkan di Jakarta Rabu kemarin No 61 tahun 2011.
Yultekhnil dipercaya menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah dengan Sekretaris Rusdi Lubis, lalu Nasrul Abit sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan Yogan Askan mengetuai Komisi Pengawasan Daerah PD Sumbar.
“Untuk Kepengurusan DPD PD Sumbar,  Ketua Josrizal Zain, dibantu dua wakil ketua, Mayetrinadi dan Nurnas, Sekretaris Asrul Tanjung, Bendahara Feriyanto Gani, dilengka­pi Direktur Eksekutif Sabar,” ujar Ibas membacakan.
Yakin Lewati
Gelombang yang terjadi seka­rang, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yakin Ketua Umum DPP Partai Demokrat bisa melewatinya. “Saya yakin Pak Anas tegar, dan jalani ini sebagai ujian,”ujar Irwan pada sambutannya
Seperti diketahui Anas Urba­ningrum tengah diuji lewat pembe­ritaan yang hampir setiap hari mengarah kepadanya.
“Saya sama aktifis dengan Pak Anas dan saya yakin beliau bisa lewati gelombang politik kekinian yang terjadi di Jakarta,”ujar Irwan.
Sedangkan Ibas, Gubernur Sum­bar memuji Sekjend DPP PD tersebut sebagai pribadi yang santun. “Mas Ibas itu santun sama dengan bapaknya (SBY,red), dan saya yakin dari kesatunannya akan melahirkan kebijakan yang bijak di Partai Demokrat,”ujar Irwan. (h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar