Featured Video

Kamis, 17 November 2011

LAGA SENGIT INDONESIA-MALAYSIA, GBK DIPERKETAT


PADANG, Timnas U-23 Indonesia mengincar juara grup pada laga pamungkas penyisihan grup A SEA Games XXVI-2011, menghadapi Malaysia Kamis (17/11) malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno(GBK) Senayan, Jakarta.
Meski laga menghadapi Ha­rimau Malaya Muda ini sudah tidak menentukan lagi bagi Garuda Muda karena sudah memastikan lolos ke semifinal, namun gengsi kedua Negara serumpun ini untuk menjadi yang terbaik, menjadi pemicu bahwa laga malam nanti bakal ketat.

Tim Nasional Sepakbola Indo­nesia lolos ke semifinal setelah meraup poin maksimal di tiga laga babak penyisihan grup A. Namun Indonesia masih akan melakoni pertandingan terakhir melawan Malaysia untuk memastikan diri jadi juara grup.
Pada lagan anti, kemungkinan pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan (RD) akan menyimpan sebanyak lima pemain untuk tetap menjaga kondisi punggawa Merah Putih tetap bugar.
Mengenai staregi tersebut salah seorang legenda sepakbola Indo­nesia Suhatman Imam mengung­kapkan bahwa hal tersebut sah-sah saja dilakukan pelatih.
“Tentunya RD sebelumnya sudah mengetahui kekuatan calon lawan mereka yang dalam hal ini Malaysia, disamping itu si pelatih pasti juga telah memahami track recordpara punggawanya untuk melakoni setiap laga. Oleh karena itu strategi ini bisa sangat mem­bantu untuk menghemat amunisi,” terangnya.
Sementara senada dengan ucapan sang legenda, mantan pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli juga setuju terhadap strategi yang ditetapkan Rahmad Dar­mawan. Seluruh pemain harus merasakan situasi atau lingkungan di dalam sebuah iven agar nantinya bisa bermanfaat saat dibutuhkan.
“Dari keseluruhan pemain yang didaftarkan, level mereka hampir sama, jadi pelatih tidak akan ambil pusing siapa yang akan diturunkan. Disamping itu strategi ini sangat bagus mengingat laga kali ini tidak terlalu menentukan langkah Indonesia di ajang SEA Games. Oleh karena itu setiap pemain harus diberi kesempatan untuk merasakan atmosfer per­tandingan,” tukasnya.
Diperkirakan Yongky Aribowo berpeluang masuk tim inti saat menghadapi Malaysia pada laga terakhir Grup A tersebut.
Pada sesi latihan, RD yang selama ini mengandalkan duet Patrich Wanggai-Titus Bonai terlihat memasang Yonki sendirian di lini depan. Sedangkan posisi penyerang kedua diisi oleh Andik Vermansah.
Posisi gelandang serang diisi oleh Ferdinand Sinaga di sisi kiri dan Lucas Mandowen diisi kanan. Sedangkan gelandang bertahan diisi kapten tim Egi Melgiansyah bersama Ramdani Lestaluhu.
Di lini belakang akan me­ngandal­kan Hendro Siswato, Gunawan Dwi Cahyo, Seftia Hadi dan Yericho Chriantoko. Khusus untuk Yericho jika benar-benar diturunkan akan menjadi debut pertamanya di Timnas U-23 pada pertandingan resmi.
Sedangkan untuk penjaga gawang kemungkinan besar juga akan mengalami perubahan. Gawang Timnas yang biasanya dihuni Kurnia Meiga, ke­mung­kinan akan ditempati Andritany Ardiyasa.
Petugas gabungan kepolisian dan pihak berwenang lainnya akan mengerahkan 2.407 personel, guna mengamankan pertandingan sepak bola U-23 babak penyisihan Grup A SEA Games 2011 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia lawan Malaysia. (h/rio) HALUAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar