Featured Video

Kamis, 17 November 2011

TURKI PECAT GUUS HIDDINK


TURKI,  Federasi sepakbola Turki (TFF) memutuskan untuk menghentikan kon­trak pelatih timnas Turki Guus Hiddink. Keputusan itu diambil setelah Turki gagal lolos ke putaran final Euro 2012.

Turki harus tersingkir setelah hanya bermain imbang tanpa gol dengan Kroasia di leg kedua babak play off. Sebelumnya, di leg pertama, Turki yang bermain dikandang harus kalah telak 0-3.
“Setelah negosiasi antara Guus Hiddink dan petinggi Federasi sepakbola Turki, sebuah kesepakatan dicapai untuk menghentikan kontrak Guus Hiddink dengan persetujuan bersama,” tulis pernyataan TFF di situs resminya.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Guus Hiddink untuk kerjanya bersama Turki dan berharap yang terbaik buat dia ke depannya,” tambah pernyataan TFF.
Hiddink sendiri  menyebut kegagalan Turki disebabkan oleh buruknya sistem pembinaan pemain muda. Menurutnya, pemain muda di Turki kurang memperoleh kesempatan untuk berkembang.
Paska kegagalan Turki, Hiddink sempat dikabarkan akan kembali ke Chelsea untuk menjadi penasehat khusus Andre Villas-Boas. Kabar lain, ia tengah didekati klub negaranya, Ajax Amsterdam. (vvn)HALUAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar