Featured Video

Minggu, 20 November 2011

MTQ DIPERCEPAT


PADANG,  Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Dharmasraya dipercepat waktunya dari semula dijadwalkan Rabu (23/11) menjadi Selasa (22/11). Menteri Agama Suryadharma Ali dipastikan hadir pada saat pembukaan tersebut.

Para kontingen dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat diharapkan dapat menyesuaikan waktunya dengan perubahan jadwal ini dan tentunya tidak ada yang terlambat atau kendala lainnya. Sedangkan per­siapannya hampir rampung lebih 90 persen. Mudah-mudahan yang tersisa 10 persen lagi dapat dikejar men­jelang acara pembukaan.
“Awalnya kita jadwalkan pembu­kaan MTQ itu pada Rabu (23/11), namun Menteri Agama yang akan membuka kegiatan itu punya acara lain pada saat bersamaan sehingga waktunya menjadi Selasa (22/11),” kata Gubernur Irwan Prayitno usai meninjau persiapan pelaksanaan MTQ di Kenagarian Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya, Jumat (18/11). Saat berkunjung, Irwan yang didampingi Bupati Adi Gunawan, Kadis PSDA Ir Ali Musri, Kabiro Bina Sosial Abdul Gafar, SE, MM, Kabiro Humas dan Protokol Surya Budhi, SH, Sekdakab Busra, SH, Asisten Pembangunan Dhamasraya Ir Benny Muchtar serta beberapa pejabat lainnya mengatakan, penye­lenggaraan MTQ ini merupakan bagian dari syiar Islam. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat mendorong terwujudnya pendidikan berkarakter untuk menciptakan masyarakat yang berkepribadian, cerdas, dan religius.
Adi Gunawan berharap, pada Senin (21/11) semua kafilah dari 19 kabupaten /kota telah berkumpul didaerah ini. Panitia telah menyiap­kan sarana penginapan bagi seluruh kontingen dengan memanfaatkan 150 unit rumah masyarakat. Semua proses dan kegiatan telah disiapkan oleh panitia daerah, mudah-mudahan akan berjalan sebagaimana yang diharapkan. “Mari kita sukseskan penyelenggaran MTQ Nasional ke 34 di Kabupaten Dhamasraya ini, sebagai kebanggaan bersama untuk melahirkan qari/qariah yang berpres­tasi, baik di daerah maupun ditingkat nasional dan internasional,” katanya.
Usai meninjau persiapan penye­leng­garaan MTQ ke-34, Irwan Prayitno dan rombongan  menyem­patkan diri meninjau beberapa lokasi rencana pembangunan dan per­baikan jembatan di Pulai dan rencana pembanguna jembatan di Kecamatan Padang Laweh Desa Batu Rijal. (h/vie)haluan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar