Featured Video

Minggu, 20 November 2011

Perjuangan 'Garuda Muda' Belum Selesai



detikSport/Meylan Fredy Ismawan
Jakarta - Kemenangan gemilang Indonesia atas Vietnam memang sangat layak disyukuri. Namun, kemenangan itu tak boleh dirayakan terlalu lama karena 'Garuda Muda' masih punya satu pertandingan lagi.

Indonesia kini sudah menjejakkan kaki di final sepakbola SEA Games XXVI usai mengalahkan Vietnam 2-0 di semifinal, Sabtu (19/11/2011) malam WIB. Di partai puncak, Senin (21/11/2011) mendatang, Indonesia akan bertemu lagi dengan Malaysia yang lolos setelah menyingkirkan Myanmar.

"Malam ini juga, saya akan bicara dengan pemain saya. Lupakan pertandingan malam ini, lupakan, lupakan, dan lupakan," ucap pelatih Rahmad Darmawan seusai laga lawan Vietnam.

"Besok, kita akan melakukan recovery training dan mereka harus membantu dengan istirahat yang benar, mengonsumsi makanan yang benar. Dan kita akan melakukan aktivitas di hotel saja pada jam 4 sore. Jadi, malam ini saya akan beri istirahat yang baik buat pemain," sambungnya.

Rahmad berharap publik tanah air tak terlalu menyanjung keberhasilan timnya. Dengan satu laga tersisa melawan Malaysia, Egi Melgiansyah dkk. masih butuh satu kemenangan lagi untuk bisa merebut medali emas.

"Sekali lagi, ini belum selesai. Teman-teman tolong bantu kita untuk kita bisa menggapai cita-cita untuk memberi hadiah kepada masyarakat Indonesia dengan tidak terlalu mengangkat tim ini seperti sudah juara," pinta Rahmad.

"Saya mohon itu saja karena ini belum selesai. Belum ada apa-apanya. Kita belum buktikan bisa menang lawan Malaysia," tandasnya.  detiksport


Tidak ada komentar:

Posting Komentar