Featured Video

Senin, 02 April 2012

Hanya 15 Juta Euro untuk Sebuah Tim MotoGP


MOTORCYCLENEWSBos Dorna, Carmelo Ezpeleta.


 CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menginginkan agar setiap tim MotoGP membatasi anggaran menjadi hanya 15 juta euro per musim. Jumlah ini hanya setengah dari total nilai yang dihabiskan tim juara bertahan, Honda.


Dalam sebuah wawancara dengan AS, Ezpeleta mengatakan: "Saya menginginkan dana setiap tim hanya 15 juta, termasuk gaji pebalap dan pemasaran."
Saya menginginkan dana setiap tim hanya 15 juta, termasuk gaji pebalap dan pemasaran
-- Carmelo Ezpeleta
Hal ini akan dicapai melalui "peraturan teknis yang secara tidak proporsional menghukum (mahal) pengembangan motor".

Peraturan tersebut harus menyertakan usulan 'pembatasan' setiap tim pabrik tidak lebih dari dua oficial dan dan dua motor satelit (level sekarang), pelaksanaan target sebelumnya maksimum 1 juta euro untuk sebuah motor customer (satelit atau CRT).

"Apa yang tidak bisa adalah bahwa sekarang Honda menghabiskan 40 juta euro dalam tim resminya pada setiap tahun," tambah Ezpeleta.

Pria Spanyol ini pun menyatakan bahwa BMW berniat untuk bergabung MotoGP jika biaya membuat sebuah proyek kompetitif lebih terjangkau.

Akhir Mei menjadi target batas waktu perjanjian perubahan aturan MotoGP setelah 2012, yang dirancang untuk mengurangi biaya secara besar-besaran. Aturan ini pun dibikin tanpa maksud mengusir tiga produsen yang tersisa (Honda, Yamaha, dan Ducati).

MotoGP musim 2012 ini baru akan bergulir pekan depan di Qatar, pada 8 April.
 http://olahraga.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar