Featured Video

Senin, 02 April 2012

Tawar 75 Juta Euro, Audi Segera Akuisisi Ducati?


MOTORCYCLENEWSDucati Desmosedici GP12 milik Valentino Rossi (kiri) dan Nicky Hayden, saat peluncuran melalui live online di Facebook, Senin (19/3/12).


Tampaknya, kesepakatan antara Ducati dan anak perusahaan Volkswagen Group, Audi, semakin mendekati kenyataan karena hanya tinggal menunggu waktu. Dilaporkan Corriere.it, tawaran anak perusahaan raksasa otomotif Jerman tersebut sudah mencapai nilai yang tinggi, yaitu 75 juta euro.


Jumlah tersebut mungkin sudah cukup untuk mencapai kata sepakat. Pasalnya, bos Investindustrial yang merupakan pemilik Ducati, Andrea Bonomi, sangat antusias mengatakan kepada Financial Timesbahwa dia sedang mencari dana 1 miliar euro untuk menyerahkan kontrol pabrik pembuat motor Italia tersebut.

Sinyal bahwa hampir ada kata sepakat itu juga bisa dilihat dari manuver politik yang sudah dimulai. Juru taksir regional untuk kegiatan produksi di Emilia-Romagna, Gian Carlo Muzzarelli, baru-baru ini memberikan pendapatnya kepada surat kabar Ansa tentang potensi pembelian Ducati oleh grup Volkswagen.

"Jika Ducati memang diakuisisi oleh Audi, saya berharap kami bisa segera memulai pembicaraan dengan mereka. Setiap orang akan bekerja untuk menyusun sebuah kolaborasi karena, bagi kami, produsen motor ini adalah Emilia-Romagna dan Borgo Panigale, dan harus tetap Borgo Panigale dan Emilia-Romagna."

Ada contoh positif tentang pengambilalihan serupa, yang berjalan baik, ketika grup Jerman mengakuisisi Lamborghini. Ada juga rumor bahwa Volkswagen mungkin menjual 20 persen saham mereka ke Suzuki, yang akan menjadi tanda lain dari berhasilnya sebuah kesepakatan.
 http://olahraga.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar