Featured Video

Senin, 02 April 2012

Jutaan Kupu-kupu Ganggu Kota Polewali


KOMPAS.com/ JUNAEDIJutaan kupu-kupu putih menyerbu kota Polewali mandar sejak tiga hari terakhir. Kupu-kupu yang menyerbu secara masif ini memburu cahaya lampu di rumah penduduk dan pengendara di jalan raya.
 Ribuan kupu-kupu menyerbu Kota Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sejak tiga hari terakhir, atau beberapa hari pascapanen raya. Serbuan kupu-kupu putih pada malam hari tersebut menyebabkan gatal-gatal pada kulit dan juga mengganggu pengguna jalan.

Warga terpaksa menutup pintu dan mematikan lampu untuk 'menghindar' dari serangan kupu-kupu. "Setiap ada lampu yang menyala pasti jadi sasaran hama kupu-kupu, makanya kita matikan lampu. Yang kita nyalakan seperlunya saja seperti lampu taman untuk menghindari serangan kupu-kupu," ujar Ardi, seorang warga di Polewali, Minggu (1/4/2012).

Bahkan, tak hanya mematikan lampu dan menutup pintu, warga pun banyak yang memilih untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. "Kalau tidak terlalu penting lebih baik di rumah saja, daripada berhadapan dengan serangan hama kupu, badan bisa gatal-gatal dan mengganggu perjalanan," ujar Hasanuddin, warga lainnya.

Meski mengganggu permukiman penduduk dan penggguna jalan, namun serbuan kupu-kupu liar secara masif di Kota Polewali Mandar ini belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat.
http://regional.kompas.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar