Featured Video

Jumat, 04 Mei 2012

Wuih, Logo Klub Bola Dunia jadi Motif Batik


Wuih, Logo Klub Bola Dunia jadi Motif Batik
Batik bermotif klub bola
Bila sempat berkunjung ke Solo, cobalah datangi berbagai sudut pusat batik di kota ini. Jika jeli, Anda akan lihat motif batik yang berbeda dengan batik pada umumnya. Motif batik yang belakangan ini marak adalah motif dengan logo berbagai klub sepak bola terpasang di sela-sela motif batik itu. Ada klub sepak bola dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Spanyol.

Salah seorang pengusaha batik di Solo, Rahardjo mengatakan, motif batik tersebut menjadi tren baru batik yaitu batik motif klub sepak bola dunia.
Menurut Rahardjo, motif baru tersebut menggabungkan logo sepak bola di dunia dengan motif batik tradisional. “Kita ingin mengenalkan batik ada anak-anak muda zaman sekarang. Banyak anak muda tak mau memakai batik. Makanya kita mencoba membuat motif klub sepak bola ke dalam motif batik, biar anak muda yang suka sepak bola mau memakainya. Seringkali anak muda enggan memakai batik karena dianggap sudah tua atau kuno.kita masukkan logo klub bola ke dalam motif batik supaya anak muda memakainya," ujarnya.
Rahardjo menambahkan, "Kalau di sini motif lumayan komplet. Ada AC Milan, Inter Milan, Juventus, Barca (Barcelona), Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Manchester City, dan sebagainya.”
Rahardjo berharap batik tetap menjadi primadona khas Solo yang digemari anak muda dan tak ketinggalan zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar