Featured Video

Kamis, 22 September 2011

Boros Baterai, Masih Dikeluhkan Pengguna Android



Suasana Diskusi (inet)
Jakarta - Android memang memiliki sejumlah fitur canggih, namun bukan berarti tanpa celah. Salah satu hal yang paling banyak dikeluhkan pengguna gadget ini adalah daya tahan baterai yang lemah.


Hal tersebut diungkapkan oleh Lucky Sebastian dari komunitas id-Android sebagai tanggapan dari salah satu peserta diskusi 'How Secure Is Your Android Phone' yang digelar di Gedung Aldevco Octagon, Rabu, (21/9/2011) malam.

"Ya Android memang punya beberapa kelemahan, misalnya baterainya yang boros, dan salah satunya banyak malware," kata Lucky.

Selain itu, menurut Lucky potensi Android di Indonesia juga terbentur oleh kulaitas jaringan yang masih buruk.

"Kelemahan lain dari Android adalah belum didukung infrastruktur yang memadai. Android itu bisa makin canggih kalau jaringan internetnya bagus," tambah Lucky.

Selain beberapa kelemahan yang disebutkan di atas, Lucky juga menyayangkan sikap kurang kehati-hatian para pengguna Android di Indonesia.

"Nggak banyak pemakai Android yang teliti, kebanyakan dari mereka suka menginstall sesuatu tanpa melihat dulu keterangannya," tandas pria yang akrab disapa kang Lucky ini.




( eno / fyk ) detikinet



Tidak ada komentar:

Posting Komentar