Featured Video

Kamis, 22 September 2011

Ducati Bawa Ahli Radiasi ke Motegi



Reuters
Jakarta - Meski dikatakan sudah tidak lagi berbahaya, kontestan MotoGP yang akan berlaga di Motegi tetap memasang kewaspadaan tinggi. Ducati misalnya, pabrikan asal Italia itu membawa ahli radiasi sendiri ke Jepang
.
Doni Wahyudi - detiksport
Meski beberapa pembalap sudah memastikan bakal hadi di MotoGP Jepang dan kondisi sirkuit dipastikan dalam batas aman dari radiasi, balapan di Motegi masih jadi pembicaraan hangat. Sebabnya tentu saja karena kebocoran reaktor nuklir Fukushima beberapa bulan lalu.

Adalah Valentino Rossi yang belum benar-benar menjamin kehadirannya pada balapan yang akan dilangsungkan pada 2 Oktober mendatang itu. Namun The Doctor kini dikabarkan siap beraksi setelah ada jaminan dari timnya.

Dan seperti dikutip dari MCN, Ducati membawa sendiri ahli radiasi ke Jepang untuk memastikan kondisinya aman buat pembalap. Ahli radiasi tersebut didatangkan Ducati dari Bologna dan nantinya akan bekerjasama dengan ahli radiasi yang sebelumnya sudah dipekerjakan Dorna.

"Kami sudah sepakat dengan Ducati bahwa sebuah organisasi khusus dari Bologna telah mempelajari dan mengirim teknisi ke Motegi beberapa waktu sebelum balapan. Mereka akan melakukan pengukuran setiap pagi dan akan mempublikasikan hasilnya di hari berikutnya," sahut juru bicara IRTA (International Road Racing Team Association).

"Kami yakin kalau hasil yang didapat hanya akan mengonfirmasi hasil peneltian sebelumnya, tapi diambilnya tindakan ini adalah demi anggota kami sehingga isu yang tak jelas bisa dihindarkan saat balapan," lanjut sang juru bicara.

( din / mfi ) 



BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar