Featured Video

Kamis, 22 September 2011

Pariaman mirip Maladewa?


Pulau Ansoduo sekitar 2 mil dari pantai Pariaman adalah pulau nonurban dengan luas 5 hektare lebih, berpotensi menjadi destinasi wisata menairik. (ANTARA/Iggoy el Fitra)








Pariaman (ANTARA News) - Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir, dan Pulau-pulau Kecil (KP3K) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Sudirman Saad menyatakan, karakteristik Pariaman, Sumatera Barat mirip dengan Maldives atau Maladewa, sebuah negara kepulauan di Selatan India.

"Sumbar memiliki potensi pariwisata yang bagus, terutama wisata bahari karena kita punya pulau-pulau kecil," katanya di Pariaman, Rabu.

Pariaman memiliki enam gugusan pulau-pulau kecil yang bila dikembangkan dan dikemas lebih baik akan meningkatkan minat wisatawan.

Ia menjelaskan, 90 persen pendapatan Maladewa yang pendapatan perkapita penduduknya hampir 9 kali lipat Indonesia berasal dari wisata bahari pulau-pulau kecil mereka, sisanya dari perdagangan ikan tuna.

Sementara Walikota Pariaman Mukhlis R menyebut potensi wisata bahari Pariaman sangat baik karena memiliki pantai indah dan pulau yang sangat bagus untuk wisata.(*)
ANT/M027

Editor: Jafar M Sidik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar