Featured Video

Kamis, 22 September 2011

Kota Batusangkar Dinilai Tim WTN Pusat


Batusangkar, Sumbar, (ANTARA) - Kota Batusangkar, Sumatra Barat, dinilai Tim Lomba Wahana Tata Nugraha (WTN) Pusat, Rabu.

 Tim Penilai WTN 2011 yang ketuai Yuwono itu akan melakukan penilaian di Kota Batusangkar selama dua hari.



         Yuwono mengatakan ada enam kota di Provinsi Sumatra Barat yang akan dilakukan penilaian yakni Pariaman, Solok, Payakumbuh, Padang, Painan dan Batusangkar.

         Yuwono menyebutkan, Lomba WTN bukan semata menilai baik atau buruk, rapi atau tertibnya lalu lintas di sebuah kota, tetapi bagaimana pemerintah di tingkat provinsi atau kabupaten/kota dapat bersinergi dalam membangun negara ini, khususnya di bidang transportasi.

         'Kementerian Perhubungan RI lebih memotivasi daerah untuk mendorong kegiatan tertib lalu lintas, salah satunya melalui Lomba Wahana Tata Nugraha,' tutur Yuwono.

         Dia menyebutkan ada sebanyak 17 item penilaian pada tahap II ini. Penilaian tersebut mencakup bagaimana upaya pemerintah daerah dalam menindaklanjuti hasil evaluasi Wahana Tata Nugraha tahun sebelumnya.

         'Dari hasil penilaian tahap II ini akan kita sampaikan kepada pemerintah daerah pada penilaian tahap III yang waktunya akan ditetapkan kemudian,' tutur Yuwono.

         Sementara Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Tanahdatar Daryanto Sabir mengatakan pemerintah daerah saat ini tengah berbenah di bidang transportasi.

         'Kita mengharapkan Kota Batusangkar lolos dalam penilaian tahap II ini, guna memotivasi instansi pengelola transportasi dalam meningkatkan kinerjanya mewujudkan kenyamanan berlalu lintas,' ucapnya.

         Dia mengatakan, Tim Penilai WTN Pusat akan mengamati langsung berbagai fasilitas dan kondisi lalu lintas di Kota Batusangkar, termasuk perilaku pengguna lalu lintas. (antara-sumbar.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar