Featured Video

Minggu, 30 Oktober 2011

Ada Praja 'Siluman' di IPDN?


Ada Praja 'Siluman' di IPDN?
Mendagri Gamawan Fauzi


SUMEDANG - Warga Jatinangor, Sumedang, masih mempercayai rumor adanya praja 'Siluman' di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Pasalnya, terdapat enam praja muda yang mendapat perlakuan istimewa dengan tanpa melalui serangkaian tes dan diterima sebagai praja muda.

Namun Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, membantah keras rumor praja 'siluman' tersebut. ''Kami pikir tak ada praja siluman di IPDN. Mereka masuk ke sekolah ini melalui seleksi dan proses panjang,'' kata Gamawan kepadaRepublika di kampus IPDN Jatinangor, Sumedang.
Semua praja muda yang diterima di IPDN itu lolos karena melewati serangkaian tes. Mereka lolos bukan karena titipan anak pejabat. Berdasar laporan dan penelusuran pihak Kemendagri, sebanyak 1.999 praja muda yang kuliah di IPDN terpilih setelah mengikuti serangkaian seleksi dari 17 ribu pelamar.
Namun demikian, Gamawan berjanji akan memecat praja 'siluman' jika terbukti lolos karena mendapat kuota sebagai anak pejabat. "Kami tekankan bahwa tak ada praja IPDN 'siluman' yang kuliah di kampus ini. Kalau terbukti, praja tersebut akan diganti. Kan ada cadangan,'' tegasnya.

Redaktur: Didi Purwadi
Reporter: Erik Purnama Putra
REPUBLIKA.CO.ID,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar