Featured Video

Minggu, 30 Oktober 2011

Giliran Patroli TNI Baku Tembak di Mile 36 Freeport



Giliran Patroli TNI Baku Tembak di Mile 36 Freeport
Tribunnews.com/Edwin Firdaus
Aktivis Gerakan Nasionalisasi Freeport tak mempedulikan dinginnya malam usai diguyur hujan pada aksi demo menuntut pengusiran PT Freeport dari Papua. Aksi dilakukan di bilangan Kuningan pada Rabu (26/10/2011) hingga Kamis (27/10/2011) tengah malam.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah anggota TNI baku tembak dengan kelompok bersenjata saat berpatroli di mile 36 jalan menuju PT Freeport Indonesia (FI), Papua, Sabtu (29/10/2011) pagi.
Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Pada Sabtu, 29 Oktober 2011, pukul 08.30 WIT telah terjadi penembakan di Mile 36 area jalan tambang PT FI," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) Wahyono.
Wahyono menceritakan kronologi baku tembak patroli TNI dengan kelompok bersenjata kali ini.
Mulanya, saat sejumlah anggota TNI melakukan patroli dari cek point 40 ke mile 36, tiba-tiba terdengar tembakan dari arah hutan. Patroli TNI tersebut melakukan tembakan balasan dan mengejar ke dalam hutan
"Setelah mendengar bunyi tembakan, patroli TNI melakukan tembakan balasan ke dalam hutan dan mengejar pelaku penembakan ke arah bunyi tembakan itu," ujarnya.
Selanjutnya, sejumlah anggota Brimob yang berada di mile 40 menyusul ke mile 36 dan berusaha melakukan pengejaran. "Sampai dengan saat ini, belum ada korban dari TNI dan Brimob yang melakukan pengejaran," tukasnya.Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

Penulis: Abdul Qodir  |  Editor: Anwar Sadat Guna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar