Featured Video

Minggu, 30 Oktober 2011

Tontowi/Lilyana Tumbang, Indonesia Tanpa Gelar


Paris - Indonesia dipastikan tak kebagian gelar di Prancis Terbuka Super Series. Satu-satunya wakil yang tersisa di semifinal, Tontowi Ahmad/Lilliyana Natsir, gagal melaju ke babak final setelah kalah dari pasangan China.


Dalam pertandingan yang berakhir Sabtu (29/10/2011) malam WIB, Tontowi/Lilyana kalah dari unggulan kedua, Xu Chen/Ma Jin, dalam pertarungan tiga set dengan skor 16-21 21-14 21-11.

Jika Indonesia masih seret prestasi, China masih saja dominan. Xu Chen/Ma Jin berpeluang bertemu rekan senegaranya di final, yaitu Zhang Nan/Zhao Yunlei, apabila unggulan pertama itu mampu pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Selain Xu/Ma, China menempatkan lima wakilnya di final. Di nomor ganda campuran, unggulan pertama dan kedua dari Negeri Panda itu, Wang Xiaoli/Yu Yang dan Qing Tian/Yulei Zhao, akan memperebutkan titel juara.

Final sesama pemain China juga terjadi di nomor tunggal putri. Unggulan ketiga Wang Xin akan berhadapan dengan Li Xuerui.

Sementara itu di nomor ganda putra, unggulan pertama Cai Yun/Fu Haifeng akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, yang menjadi unggulan dua.

Satu tempat lagi di final tunggal putra akan diperebutkan oleh Lee Chong Wei (Malaysia) dan Chen Long (China). Pemenangnya akan bertemu dengan pemain Jepang, Kenichi Tago, yang sebelumnya sudah memastikan tempat di babak final.

( a2s / din ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar