Featured Video

Senin, 03 Oktober 2011

Higuain Hat-trick, Madrid Bungkam Espanyol 4-0



Getty Images
Barcelona - Real Madrid berhasil membawa pulang poin penuh dalam lawatannya ke markas Espanyol. Gol-gol dari Gonzalo Higuain dan Jose Callejon memenangkan Los Merengues dengan skor 4-0.Okdwitya Karina Sari - detiksport

Pertandingan antara Espanyol melawan Madrid digelar di Estadio Cornella El-Prat, Senin (3/10/2011) dinihari WIB. Higuain membuka skor di menit 17 dan skor 1-0 mampu dipertahankan Madrid hingga turun minum.

Di babak kedua, Espanyol makin tertekan dengan serangan tim tamu dan kebobolan tiga gol tambahan dari Higuain (dua gol) dan satu gol Callejon.

Berkat kemenangan ini, Madrid naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 13 hasil enam kali bertanding. Sementara Espanyol turun ke urutan 15 dengan mengemas enam poin.


Jalannya Pertandingan
Madrid menebar ancaman melalui pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo. Dia melepaskan tendangan melengkung keras tapi masih bisa diantisipasi oleh kiper Espanyol, Cristian Alvarez.

Penyerang Espanyol, Romaric melakukan tindakan yang berani dengan melepas tendangan dari jarak yang jauh. Meski bola melenceng, namun ini cukup berbahaya.

Hanya berselang beberapa menit, Madrid langsung tancap gas untuk membuka skor. Menerima umpan terobosan Ronaldo, Gonzalo Higuain mencungkil bola melewati Alvarez dan masuk ke gawang. Espanyol 0, Madrid 1 di menit 17.

Espanyol berupaya keras menyamakan kedudukan. Salah satunya datang dari Thievy yang melakukan pergerakan di pinggir kotak sembari melepas sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh dan memaksa Casillas untuk jatuh menyelamatkan bola.

Tim tuan rumah kembali memaksa Casillas melakukan penyelamatan lewat Sergio Garcia dan Javi Marquez. Namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Madrid belum berubah.

Di babak kedua, Higuain kembali menambah pundi-pundi golnya di menit 66. Dari umpan terobosan panjang Alvaro Arbeloa, Higuain bergerak ke kotak sembari melepas sepakan keras ke tiang jauh yang sukses berasang di pojok kanan gawang Espanyol.

Didac maju ke depan untuk menjangkau operan Jesus Datolo. Tapi Vladimir Weiss tak mampu menyelesaikannya dengan baik.

Gol! Madrid kini unggul 3-0. Ronaldo yang sukses menusuk ke kotak penalti mengoperkan bola kepada Callejon yang tidak terkawal, dengan mudah bola diceploskannya ke gawang lawan di menit 82.

Higuain mencetak hat-trick di menit 89! Memanfaatkan pertahanan buruk Espanyol, Higuain mudah saja membuat sontekan dan sukses membuat Alvarez memungut bola dari gawang sendiri untuk kali keempat.

Laga pun selesai, Madrid membawa pulang kemenangan dengan skor 4-0.



Susunan Pemain:
ESPANYOL: Cristian Alvarez, Hector Moreno, Juan Forlin, Dodic, Javi Lopez, Javier Marquez (Jesus Datolo 76'), Raul Baena, Romaric (Alfonso 74), Thievy (Vladimir Weiss 56'), Sergio Garcia, Verdu

REAL MADRID: Iker Casillas, Raul Albiol, Sergio Ramos, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Lassana Diarra (Sami Khedira 71'), Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil (Jose Callejon 77'), Gonzalo Higuain, Kaka (Esteban Granero 74')


( rin / krs ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar