Featured Video

Senin, 03 Oktober 2011

Mourinho Tolak Wartawan Gunakan Bahasa 'Barcelona'



Mourinho Tolak Wartawan Gunakan Bahasa 'Barcelona'
Jose Mourinho
REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Barcelona telah menjadi simbol dari budaya Catalan. Dan karena perseteruannya dengan Barcelona, Jose Mourinho menolak wartawan menggunakan bahasa Catalan dalam sesi jumpa pers.

Manajer Real Madrid itu menggelar sesi tanya jawab usai menggebuk tuan rumah Espanyol 4-0 pada Sabtu (1/10). Kandang Espanyol sendiri berada di Barcelona. Dalam konferensi pers, tulis Marca, Mourinho meminta wartawan untuk berbicara Spanyol dan tidak Catalan.
''Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, meminta kepada seorang reporter untuk memberinya pertanyaan dalam bahasa Castilia Spanyol yang menjadi lawan bahasa Catalan usai timnya menang 4-0 atas Espanyol di Barcelona,'' tulis Marca seperti dikutip Goal.
Mourinho memahami bahasa Catalan karena dia pernah kerja di Barcelona sebagai asisten Bobby Robson dan Louis van Gaal. Namun, kerja sama Mourinho dengan Barcelona berakhir dengan kurang baik.
Seorang wartawan dari Radio Catalunya bertanya kepada Mourinho mengenai dominasi timnya dalam pertandingan. Namun, Mourinho meminta sang wartawan mengulangi dengan menggunakan bahasa Castilia.
Redaktur: Didi Purwadi

TERKAIT :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar