Featured Video

Kamis, 20 Oktober 2011

INDONESIA SE-GRUP DENGAN RAKSASA ASIA TENGGARA


JAKARTA, HALUAN — Timnas sepak bola Indonesia masuk di grup maut pada babak penyisihan SEA Games 2011 di Jakarta, 11-22 November nanti.
Pada drawing di stasiun televisi RCTI di Jakarta, Rabu, Indonesia yang tidak perlu mengambil bo­la dalam pot berada di grup A bersama juara bertahan Ma­laysia yang berada di urutan pertama.

Tiga tim lain di grup A yang akan menjadi lawan berat bagi anak asuh Rahmad Darmawan itu adalah Thailand, Singapura dan Kam­boja. Untuk grup B yang beranggotakan enam negara. Viet­nam sebagai runner up SEA Games 2009 berada di posisi pertama disusul Laos, Brunei Darus­salam, Timor Leste, Myanmar dan Filipina.
"Drawing berjalan dengan fair play. Dengan hasil ini saya langsung menghubungi coach Rahmad Darmawan agar sece­patnya menyiapkan tim dengan baik," kata Penanggungjawab timnas Bernhard Limbong.
Menurut dia, meski berada di grup maut dirinya sebagai penangungjawab timnas menga­ku tidak gentar karena semua jajaran pelatih dan pemain telah mempersiapkan diri dengan baik. Saat dihubungi usai drawing, kata dia, coach Rahmad Darmawan mengaku telah siap dengan segala konse­kuen­sinya. Meski lawan yang dihadapi cukup berat semuanya tidak ada masalah. "Kalau Malaysia menyebut grup maut, kalau kita menyebut grup ne­raka," kata Jendral Bintang Satu itu.
Meski berada di grup maut, kata dia, target Indonesia pada SEA Games 2011 tidak akan berubah yaitu harus mampu merebut medali emas.
Untuk itu timnas yang saat ini terus menjalani pemusatan latihan diharapkan sesegera mungkin mencari formasi yang tepat agar mampu mengalahkan lawan-lawannya. Indonesia selaku tuan rumah akan men­jalani pertandingan SEA Games 2011 di Gelora Bung Karno Jakarta.
Timnas muda ini pada pertandingan pertama akan menghadapi Kamboja, 9 No­vember nanti. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar