Featured Video

Kamis, 20 Oktober 2011

SIMON MELAJU KE 16 BESAR-Denmark


TURNAMEN BULUTANGKIS DENMARK TERBUKA 2011
JAKARTA, HALUAN — Pemain tunggal putra Simon Santoso maju ke babak 16 besar Denmark Terbuka Super Series Premier, setelah mengalahkan pemain Taiwan Hsueh Hsuan Yi 21-16, 21-5, Rabu.

Kedua pebulu tangkis ber­main ketat pada game pem­buka hingga kedudukan 16-16, sebelum Simon mere­butnya dengan kemenangan 21-16, namun pada game kedua Si­mon melaju tak ter­bendung. "Pada game kedua, kira-kira saya sudah tahu permainannya, sedangkan pada game pertama masih me­nebak-nebak," ujar Simon mengenai permainannya se­lama 34 menit.
Pemain lain yang disiapkan untuk SEA Games, Tommy Sugiarto juga meraih keme­nangan pada putaran pertama salah satu dari lima turnamen Super Series Premier tersebut, atas pemain India Ajay Jaya­ram 21-11, 21-16.
Baik Simon maupun Tommy berpeluang bertemu lawan berat pada babak selan­jutnya dalam turnamen ber­hadiah 400 ribu dolar AS yang berlangsung di Odense, Den­mark itu.
Simon akan melawan pemenang antara unggulan ketiga Chen Long dari China dan pemain Korea Shon Wan Ho, sedangkan Tommy akan menghadapi pemenang per­temuan antara unggulan keenam Chen Jin dari China dan pemain Prancis Brice Leverdez yang bertanding belakangan.
Simon mengaku belum pernah bertemu Chen Long sebelumnya, sedangkan dengan Shon, rekor pertemuannya 1-1. Berbeda dengan mereka, tunggal putra Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka langsung tersingkir pada putaran pertama setelah ditundukkan pemain Jepang Sho Sasaki 20-22, 12-21.
Hayom mengaku terlalu berhati-hati pada game pertama setelah memimpin 11-6 meskipun akhirnya terkejar. Pada game berikutnya lebih susah karena lawannya sudah lebih percaya diri.
Ganda campuran Fran Kurniawan-Pia Zebadiah juga langsung tersisih setelah kalah dari pasangan Korea Ko Sung Hyun-Eom Hye Won 14-21, 16-21.
Adapun pasangan Mohammad Rijal-Debby Susanto melangkah ke pu­taran kedua setelah bangkit dari ketertinggalan untuk me­nga­lahkan Hirokatsu Hashimoto-Mizuki Fujii 18-21, 21-13, 21-19.(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar