Featured Video

Kamis, 20 Oktober 2011

Wannedi Saman Jadi Ketua PWI Solok


Solok, Singgalang
Konferensi PWI Perwakilan Solok di Aula BPTP Sumatra Barat, Sukarami, berlangsung alot, Rabu (19/10). Dua wartawan Singgalang H.Wannedi Saman dan Rusmel bertarung dengan penuh sportivitas. 
Dalam pemungutan suara dengan voting tertutup putaran pertama pesaing sama-sama mengantongi suara, 4 dari pendukung setia mereka. Namun putaran kedua dari 9 suara yang diperebutkan itu, H. Wannedi Saman unggul satu suara (5 : 4) dalam sidang pleno yang dipimpin Syofyan Kudan PWI Solok (ketua) dan Sekretaris Jon Edwar Roni dari PWI Cabang Sumbar dan Taufik Efendi PWI Solok (anggota).
Sebelum dilanjutkan pemungutan suara putaran kedua, calon Ketua PWI Perwakilan Solok diminta untuk menyampaikan visi dan misi. Ketua terpilih yang sekaligus menjadi ketua formatur yang akan bertugas menyusun pengurus PWI Perwakilan Solok tiga tahun ke depan itu.
Dalam pemilihan dan penetapan unsur formatur, Sekretaris Pimpinan Sidang terpaksa membuka PD/PRT PWI untuk mengakhiri perdebatan antara pimpinan sidang dengan peserta Konferensi III PWI Perwakilan Solok. Bahkan pandangan Syukri Umar yang mewakili Ketua PWI Cabang Sumatra Barat ditolak. Namun dalam menumbuhkan demokrasi, Ketua PWI Cabang Sumbar menerima dengan alasan floor yang menentukan.
Konferensi III PWI Perwakilan Solok dibuka dan ditutup secara resmi Ketua PWI Sumbar diwakili Syukri Umar. Dalam sambutannya, dia mengajak wartawan untuk meningkatkan kualitas menuju professional. Sebab pada era reformasi sekarang ini, berbagai kritikan terhadap wartawan bermunculan, jadi wartawan amat mudah dan lainnya.
Sementara itu Bupati Solok diwakili staf Ahli Bidang Pembangunan, Tamyus berjanji akan memberikan dukungan dalam upaya peningkatan keprofesionalan wartawan di Solok kota/kabupaten ini. (506/209)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar