Featured Video

Kamis, 20 Oktober 2011

Brazil kembali ke papan atas



FIFA (istimewa)

Bern (ANTARA News)- Tim Nasional Brazil berhasil menduduki peringkat kelima dalam peringkat FIFA Oktober.

Kenaikan dua tingkat ini mengakhiri performa buruk Brazil, yang pada September lalu terpuruk di peringkat ketujuh, demikian Reuters melaporklan.


Kemenangan Brazil dalam pertandingan persahabatan melawan Argentina, Kosta Rika, dan Meksiko sudah cukup untuk memutus catatan buruk tim yang sudah menjuarai lima Piala Dunia ini.

Hasil ini sekaligus merupakan jawaban bagi pelatih Mano Menezes yang ingin membangun timnya untuk Piala Dunia 2014.

Sebagai tuan rumah, Brazil difavoritkan oleh media dan masyarakat akan mampu meraih tropi Piala Dunia keenamnya. Bahkan, beberapa pihak menganggap hal tersebut hanya formalitas belaka.

Posisi di empat besar ranking FIFA tidak mengalami perubahan. Spanyol bertahan di puncak setelah mengalahkan Republik Ceko dan Skotlandia, untuk mempertahankan rekor selalu menang di babak penyisihan Piala Eropa 2012.

Belanda masih menghuni peringkat kedua, meskipun sempat dikalahkan Swedia 2-3. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat masih diisi oleh Jerman dan Uruguay.

Uruguay membuka peluang ke putaran final Piala Dunia dengan meraih kemenangan atas Bolivia, dan hasil imbang menghadapi Paraguay.

Peserta Piala Eropa 2012, Yunani dan Denmark menjadi pendatang baru di posisi sepuluh besar. Bermuda adalah tim yang paling banyak menanjak. Kemenangan atas Trinidad dan Tobago, membuat Bermuda berhasil naik 57 posisi dan berhak menghuni posisi ke 132.

(H-RF/A032)
Editor: Ruslan Burhani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar