Featured Video

Senin, 17 Oktober 2011

Spies Berharap Bisa Tampil di Sepang


AFPPebalap Yamaha, Ben Spies.

KOMPAS.com
 - Pebalap Amerika Ben Spies berharap segera fit sehingga bisa tampil di GP Malaysia akhir pekan ini. Dia memutuskan mundur dari balapan di Phillip Island, Australia, Minggu (16/10/11), akibat benturan keras pada sesi pemanasan.


Saat sesi tersebut (pemanasan), pebalap tim pabrik Yamaha ini tertinggal 1,9 detik dari pebalap Repsol Honda, Casey Stoner. Tetapi karena merasa kondisinya tak terlalu bagus, mantan juara dunia Superbike tersebut memutuskan untuk mundur dari balapan 27 lap di Phillip Island.
Saya akan berada di Malaysia, dan berharap kondisi baik-baik saja. Saya hanya perlu waktu untuk santai dan tetap tenang selama satu hari, dan melihat apa yang terjadi
-- Ben Spies
Dengan pengunduran dirinya tersebut, maka Yamaha tak memiliki pebalap di GP Australia, yang dimenangkan Stoner - sekaligus Stoner memastikan diri menjadi juara dunia 2011. Pasalnya, Spies menyatakan pengunduran dirinya hanya kurang dari sejam setelah Jorge Lorenzo dipastikan tidak bisa tampil akibat cedera serius pada tangan kiri.

Spies sangat tergoncang akibat kecelakaan dalam kecepatan tinggi saat kualifikasi hari Sabtu (15/10/11). Dia kehilangan kontrol pada Yamaha YZR-M1 di Tikungan 3.

Akibatnya, Spies mengalami retak tulang iga. Tetapi, persoalan utamanya bukan pada cedera tersebut, melainkan karena gegar otak, yang membuatnya sulit berkonsentrasi.

Karena itu, Spies perlu waktu yang lebih lama untuk istirahat. Dia menunda penerbangan ke Kuala Lumpur, Malaysia, sampai hari Selasa. Meskipun demikian, juara Superbike 2009 ini mengakui, cuaca panas dan kondisi kelembaban di Sepang bisa menimbulkan persoalan besar baginya.

"Perlu waktu beberapa hari. Saya tidak berpikir bahwa itu buruk. Saya akan berada di Malaysia, dan berharap kondisi baik-baik saja. Saya hanya perlu waktu untuk santai dan tetap tenang selama satu hari, dan melihat apa yang terjadi," ujar Spies.

Jika Spies akhirnya tak bisa membalap, maka di GP Malaysia akhir pekan ini Yamaha kembali tak memiliki pebalap, karena Lorenzo sudah dipastikan absen setelah menjalani operasi perbaikan jari. Artinya, dalam dua seri terakhir tim Jepang itu tak bisa ambil bagian.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar