Featured Video

Senin, 17 Oktober 2011

1.123 Siswa Ikuti Olimpade Sains Padang



Padang, Singgalang
Siswa SMP Kota Padang berpeluang meraih medali pada Olimpiade Sains IPA tingkat nasional. Karena sebelumnya, salah seorang dari mereka meraih juara I pada ajang yang sama. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Padang yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan SMP dan Menengah, Jufri Siri saat membuka pra Olimpiade Sains IPA tingkat SMP di SMPN 1 Padang, Sabtu (15/10). Acara itu diikuti 1.123 siswa.
“Tak ada manusia yang dilahirkan bodoh. Tak ada yang tak bisa, asalkan ada kemauan. Untuk itu kita saat ini mempersiapkan calon pemimpin bangsa. Tidak semata sains, tapi diimbangi dengan kepribadian,” sebut Jufri.
Dikatakannya, anak-anak yang menguasai sains itu memang anak yang pintar di bidangnya. Untuk itu mendidik anak pintar itu berbeda dengan yang lainnya. Sehingga kemampuan yang dimiliki siswa tersebut bisa terarah sesuai dengan keinginannya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pra Olimpiade Sains IPA, Reflijon mengatakan tujuan pelaksanaan pra olimpiade tersebut untuk memacu semangat para siswa meraih prestasi. Selain itu juga sekaligus menyeleksi siswa yang bisa tampil di tingkat nasional.
“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satunya upaya untuk menentukan peningkatakan mutu pendidikan. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapat kan generasi muda berkualitas dalam pendidikan, salah satunya dengan pra olimpiade,” sebut Reflijon yang juga Ketua MGMP IPA Padang.
Pra olimpiade diikuti 1.123 siswa terdiri dari peserta biologi 742 orang dan 381 orang peserta fisika. Peserta merupakan siswa SMP/MTS se-Kota Padang, kelas VII,VII dan IX serta ada 5 orang peserta partisipasi dari SMPN Junjung Sirih. Kabupaten Solok. (401)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar