Featured Video

Selasa, 22 November 2011

Cara Membuat Website Cepat Dengan DrupalGardens


Bagi perempuan yang sudah mengakrabi dunia pengembangan website mungkin sudah tidak asing lagi dengan Wordpress.org, Joomla dan Drupal. Namun, bagi sebagian besar perempuan ketika mendengar kata “blog,” mungkin pikirannya akan mengarah ke layanan blog seperti blogger, multiply, tublr, dan wordpress. Dan ternyata selain empat layanan yang disebutkan tersebut masih ada layanan blog gratis dari drupalgardens. Drupalgardens ini merupakan layanan hosting site gratis dengan embel-embel ***.drupalgardens.com seperti layaknya ***.wordpress.com.


Sebenarnya seperti apakah detil, kelebihan dan kekurangan layanan yang ada di drupalgardens? Lalu bagaimana dengan cara membuat site gratis di drupalgardens.com? Temukan ilmunya di seminar online (Webinar) yang akan diselengarakan Kelompok Linux cewek (Kluwek) minggu ini. Webinar kali ini akan ditemani oleh Lin Clark, ia merupakan salah satu perempuan pengembang Drupal, spesialis di bidang Linked data. Lin Clark juga merupakan pengelola beberapa Drupal modules, seperti microdata dan tampilan SPARQL. Sebulan yang lalu ia menyelesaikan penelitiannya untuk memperoleh gelar Master di Research Institute di Digital Enterprise NUI Galway.
Webinar yang akan mengulas tuntas drupalgardens ini akan diadakan secara online pada tanggal 28 November 2011 pukul 20.00 WIB. Istimewanya, webinar kali ini menyediakan 20 kursi gratis untuk 10 siswi dan 10 mahasiswi yang tertarik dengan tema ini dengan syarat melampirkan kartu pelajar maupun mahasiswa yang masih berlaku. Seperti biasanya, kursi yang tersedia di webinar hanya 50 kursi dan peserta perempuan menjadi prioritas. Biaya untuk mengikuti webinar tidak mahal, anda hanya cukup mengeluarkan Rp.10000,- @orang untuk sekali webinar.
Bagaimana cara mengikuti webinar kali ini? berikut caranya;
  • Siapkan komputer dan pastikan komputer anda tersambung dengan jaringan internet
  • Segera kirimkan konfirmasi via email irma@glclearnningcenter.com setelah mentrasfer biaya pendaftaran webinar
  • Unduh formulir pendaftaran ada di halaman bawah di link ini: http://bit.ly/s7uQi5
  • Bagi siswi dan mahasiswi (S1) yang ingin mengikuti webinar secara gratis, lampirkan scan kartu pelajar ke alamat irma@glclearnningcenter.com
  • Menjelang webinar dilangsungkan, peserta akan dikirimi undangan link yang mengarah ke lokasi webinar via email masing-masing
Hosted by:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar