Featured Video

Selasa, 22 November 2011

Pasar Lereng Longsor, 8 Kedai Ambruk-BUKITTINGG


BUKITTINGGI,  Akibat curah hujan begitu tinggi selama dua hari belakangan di kota Bukittinggi mengakibatkan terjadinya longsor di Pasar Lereng sekitar pukul 22.15 WIB (21/11) malam tadi.

Belum jelas, apakah ada korban jiwa dan berapa jumlah kerugian materil dalam peristiwa itu, namun delapan unit kedai berbagai dagangan masyarakat ambruk dihantam timbunan longsor. Isi dagangan masyarakat yang tertimbun longsor bergelimang tanah.
Bahkan goresan tanah longsor, mulai mengikis dan mengorek dinding bangunan apotik Lima Farma yang persis bersebelahan dengan delapan kedai yang tertimbun.
Beberapa petugas ronda malam pasar itu berusaha menghubungi dinas terkait untuk membantu evakuasi dengan alat berat.
Petugas ronda dan beberapa temannya melihat dari dekat timbunan longsor dengan jalan masuk dari Jenjang Gudang, namun tidak bisa dipastikan apakah ada manusia yang tertimbun, karena tidak ada penerangan lampu di kawasan itu, kecuali lampu
penerangan jalan raya.
Sekitar pukul 23.25 tadi malam, tampak datang Kepala Dinas Pasar Supadria membawa dua alat berat dari Pekerjaan Umum (PU) untuk mengevakuasi longsoran.
Sebelumnya, peristiwa longsor juga telah melanda pasar Lereng Bukittinggi, sekitar pukul 12.30, WIB, Selasa (10/11) tahun 2009 lalu.
Akibat longsor di siang bolong di pasar lereng itu, menewaskan dua orang serta tiga orang korban  luka parah tertimbun material longsor. (h/jon)HALUAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar