Featured Video

Jumat, 25 November 2011

Polda: Bila BlackBerry Diskon Digelar Lagi, Polisi yang Jaga Harus Banyak





Jakarta - Polda Metro Jaya tidak akan melarang bila acara BlackBerry diskon akan digelar lagi. Tetapi harus dengan kesiapan yang matang. Salah satunya penjagaan dari kepolisian.

"Rencana mereka kan hari ini dan besok. Kalau mau adakan lagi, silakan dirancang lagi. Minta polisi yang banyak, buat sistem antrian yang bagus. Dia berikan informasi berapa sisa yang tersedia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharuddin di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (25/11/2011).

Menurut Baharuddin, hak bagi penyelenggara untuk menggelar acara itu. Tetapi wajib terencana dengan baik, agar tidak terjadi dorong-dorongan bahkan sampai ada yang pingsan.

"Itu kan jadi hak mereka. Mereka boleh adakan itu, tapi terencana dengan baik," jelasnya.

Polisi pun belum memberikan izin acara diskon BlackBerry untuk esok hari. "Untuk besok kita belum berikan izin, kecuali dia minta petugas banyak, sistem antre diatur," tambahnya.

Pihak kepolisian juga akan melakukan pemeriksaan pada panitia. Pemeriksaan semata untuk mengetahui bagaimana mekanisme acara digelar.

"Yang tidak boleh itu risiko yang timbul terhadap jiwa dan harta masyarakat," tuturnya.

Acara diskon BlackBerry yang digelar di Pacific Place ricuh. Ribuan orang berebut mendapat barang diskon itu. Terjadi aksi dorong-dorongan dan sampai ada yang pingsan.


(mei/ndr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar