Featured Video

Jumat, 25 November 2011

SIMON SINGKIRKAN TAUFIK


SUPER SERIES CHINA TERBUKA 2011
BEIJING,  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso melaju ke babak perempat final setelah menghentikan langkah seniornya, Taufik Hidayat peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 hanya dalam dua game 21-15, 21-10.
Kemenangan ini mengan­tar­kan peraih medali emas SEA Games XXVI/2011 menuju babak perempatfinal mengha­dapi pebulutangkis senior Den­mark, Peter Hoeg Gade yang merupa­kan unggulan empat. Sementara langkah Gade ke perempatfinal dengan meng­kan­daskan satu harapan tuan ru­mah China, Du Pengyu lewat per­tarungan alot tiga game, 21-16, 9-21, 21-12.

Pertemuan Simon dan Gade di perempatfinal akan menjadi pertemuan keempat belas kalinya, Simon mencatat sepuluh kali kalah dari Gade. Dan tiga pertemuan terakhir Simon tak berhasil memetik kemenangan dari Gade.
Harapan Indonesia lainnya tertumpu pada ganda putra Markis Kido/ Hendra Setiawan ''KiNdra'' yang melaju ke perempatfinal dengan menekuk juniornya dari Indonesia, Angga Pratama/ Ryan Agung Saputra 22-20, 21-17. Pada babak perempatfinal Kido/Hendra yang menempati unggu­lan delapan akan menghadapi ganda putra Denmark unggulan tiga, Mathias Boe/ Carsten Mogensen yang menyingkirkan pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata 21-18, 21-8.
Pertemuan Kido/Hendra telah berlangsung empat kali dengan keunggulan Boe/Mo­gensen tiga kali, namun pada pertemuan terakhir Kido/Hendra mengungguli Boe/ Mogensen pada Djarum Indo­nesia Open Premier Superseries 2011 de­ngan skor 21-13, 22-20.
Sayangnya, Pasangan Tantowi Ahmad/ Liliyana Natsir yang menjadi salah satu harapan Indonesia untuk me­raih gelar juara pada ajang superseries premier di negeri ’’Tirai Bam­bu’’ China harus tersingkir di ta­ngan pebu­lutangkis Denmark, Thomas Laybourn/ Kamilla Rytter Juhl.
Tantowi/Liliyana unggulan empat yang baru saja meraih medali emas pada ajang SEA Games XXVI/2011 di Jakarta, harus menyerah dua game langsung pada Laybourn/Juhl 17-21, 13-21. Kegagalan Tantowi/Liliyana ini mengikuti dua ganda campuran Indonesia lainnya, Nova Widianto/ Vita Marissa dan Muhammad Rijal/ Debby Susanto yang telah terisingkir lebih awal pada babak pertama (32 besar) China Open Super­series Premier 2011 kemarin (Rabu, 23/11/11).
Bagi Laybourn/Juhl keme­nangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka dari Tantowi/ Liliyana pada ajang Djarum Indonesia Open Premier Superseries 2011 dengan skor 15-21, 14-21. Pada babak perempat final Laybourn/ Juhl akan menghadapi pasangan ganda campuran tuan rumah China, Jiaming Tao/ Xia Huan yang menekuk rekannya dari China, Hong Wei/ Pan Pan 21-11, 21-11. (h/mat/net)haluan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar