Featured Video

Selasa, 06 November 2012

Ada SMS Penipuan di Smartphone Berbasis Android




PENELITI Universitas North Carolina State, Amerika Serikat, menemukan sebuah SMS penipuan di hampir semua merek ponsel pintar (smartphone) berbasis Android. 

Beberapa nama, seperti Galaxy Nexus dan Nexus S (Google), One X dan Inspire (HTC), MI-One (Xiaomi), dan Galaxy SIII (Samsung) disebutkan dinyatakan rentan terhadap SMS tersebut. 

Seperti dilansir situs teknologi The Next Web, para penjahat menggunakan sebuah SMS yang akan meminta para pengguna ponsel pintar untuk mengirimkan data-data pribadinya. 

SMS tersebut muncul jika pengguna mengunduh sebuah aplikasi, yang tidak disebutkan namanya, dan dapat mengirimkan SMS yang seolah-olah itu berasal dari teman atau bank. 

''Setelah menghubungi Google, kami mendapatkan kabar hanya dalam waktu 10 menit dan mereka hanya berkata akan segera menindaklanjuti ancaman tersebut,'' ujar para peneliti. 

Namun belum diketahui kapan Google akan memberikan pembaruan keamanan untuk mengatasi SMS berbahaya itu dan mengingat pengguna sangat lambat dalam mendapatkan dan memperbarui sistem operasi Android mereka, dipastikan bisa menimbulkan masalah jika terlalu lama diatasi. (TheNextWeb/*/OL-13)

sumber




Tidak ada komentar:

Posting Komentar