Featured Video

Selasa, 06 November 2012

Israel Siap Serang Iran Jika Diperlukan


Benjamin Netanyahu (AFP)
Yerusalem, - Pemerintah Israel terus melancarkan retorika perang terhadap Iran. Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menegaskan dirinya siap memerintahkan serangan terhadap fasilitas nuklir Iran, jika diperlukan.

"Saya tentu saja, siap menekan tombol jika diperlukan," kata Netanyahu dalam wawancara seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (6/11/2012).

"Saya harap itu tidak akan terjadi. Namun pada akhirnya, tanggung jawab ada pada perdana menteri dan selama saya menjadi perdana menteri, Iran tak akan memiliki bom atom," tegas pemimpin negara Yahudi itu.

"Jika tak ada cara lain, Israel siap bertindak," imbuh Netanyahu.

Pemerintah Israel, begitu pula Amerika Serikat dan negara-negara lain mencurigai Iran diam-diam berupaya mengembangkan senjata nuklir lewat program nuklir yang dijalankannya. Israel bahkan gencar melontarkan ancaman perang terhadap Iran jika negeri itu tak menghentikan aktivitas nuklirnya.

Netanyahu bersikeras bahwa Israel tidak tergesa-gesa ingin berperang. "Jika kita bisa menyelesaikan isu ini dengan tekanan internasional, itu lebih baik... Namun kami serius. Ini bukan pertunjukan," cetus Netanyahu.

Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak belum lama ini, mengungkapkan keraguannya bahwa negosiasi bisa menyelesaikan krisis nuklir Iran. Barak memperkirakan Israel akan dihadapkan pada keputusan soal jadi tidaknya menyerang Iran pada tahun 2013 mendatang.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar