Featured Video

Selasa, 22 Januari 2013

Cuaca Buruk di Jerez Ganggu Tes Ducati

Hanya beberapa hari setelah perkenalan resmi Desmosedici GP13 di Madonna, Di Campiglio, tim pengembangan Ducati bepergian ke Jerez untuk tes MotoGP pertama di tahun 2013.


Pembalap Michele Pirro dan Franco Battaini akan menjajal Desmo GP13 di Jerez yang nantinya akan dipakai pembalap Ducati MotoGP Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden, serta Ben Spies dan Andrea Iannone di tim Pramac Ducati.

Tapi cuaca buruk yang melanda wilayah selatan Spanyol dalam beberapa hari terakhir, memaksa tim menyelesaikan program yang dijadwalkan dengan waktu sangat terbatas.

Manajer umum baru Ducati Corse, Bernhard Gobmeier, hadir di trek untuk pertama kalinya.

"Sayangnya kami memiliki beberapa nasib buruk dengan cuaca, dan selama dua hari kami hampir tidak mampu melakukan  apa-apa," jelas Gobmeier.

"Hujan terjadi hampir sepanjang waktu. Hari ini (Senin 21/1) kami memangkas tiga hari kerja menjadi sekitar lima jam. Akhirnya kami melewatkan apa yang telah direncanakan."

"Namun, beberapa hasil positif muncul, baik dari segi sasis dan strategi elektronik. Saya sangat senang melihat tim berkonsentrasi bekerja. Semua orang sangat termotivasi."

Sementara itu, Pirro adalah pembalap yang melakukan debut di MotoGP dengan mesin CRT di tim Gresini. Ia akan membalap di tiga seri bersama Ducati dengan menggunakan wild card.

"Masalah besar adalah cuaca. Cuaca Jerez beresiko pada bulan Januari. Untungnya, kami mampu melakukan beberapa lap sore ini, dan mengumpulkan beberapa data penting untuk mengembangkan motor."

Tes Sepang MotoGP akan berlangsung dari 5-7 Februari, dan merupakan yang pertama dari tiga resmi pra-musim tes yang diselenggarakan oleh IRTA.

Sedangkan musim balap MotoGP dijadwalkan mulai pada akhir pekan pertama bulan April di Losail, Qatar.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar